Latihan Upacara Paskibra Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Ditengah Kondisi Pandemi Copid-19

Media Swara Semesta (15/8)

Serdang Bedagai.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 latihan yang dilalui oleh para anggota Paskibra 2020 kecamatan Dolok Merawan terasa berbeda, walaupun semangat untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 75 tetap bergelora sebagai bangsa Indonesia.

Untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2020 di kecamatan Dolok Merawan nantinya bertempat di halaman kantor Camat  dengan pasukan pengibar bendera Hendra Damanik perangkat desa Bahdamar, Devi Tiamahyunita Perangkat Desa Pabatu II, Fani Yuda Aditama Sinaga perangkat desa Afdeling VII Dolok Ilir dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Desa Pabatu I Surya Sugiran


Latihan paskibra dikordinir oleh  Camat Dolok Merawan melalui Sekretaris Kecamatan Dolok Merawan Samino, SPd dan dilatih oleh Babinsa kecamatan Dolok Merawan Serka HA.Saragih.

Upacara bendera atau upacara penaikan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia di Dolok Merawan dilaksanakan untuk menanamkan sikap disiplin, kerjasama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab, disamping itu upacara bendera pun menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta upacara, ucap Muhammad Fahmi.S.STP, M.AP melalui Sekcam Samino,SPd pada hari Sabtu 15 Agustus 2020 jam 11.00 wib di halaman kantor camat Dolok Merawan.


Samino juga menjelaskan bahwa situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan upacara peringatan  HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 diatur sbb :

Pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 sampai dengan 10.20 (selama 3 menit) segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak.

Seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah.

Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.


Jajaran TNI dan Polri di setiap daerah agar membantu keberhasilan pelaksanaan hal tersebut di daerahnya masing-masing, antara lain dengan memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang dan tetap memperhatikan penerapan protokol pencegahan Covid-19, tutup Samino sambil mengahiri latihan tepat tengah hari jam 12.00 wib.


Wartawan : Da'im/A'An Semesta.

Latihan Upacara Paskibra Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Ditengah Kondisi Pandemi Copid-19 Latihan Upacara Paskibra Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Ditengah Kondisi Pandemi Copid-19 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 15.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.