Manajer PTPN IV Kebun Pabatu Syarifuddin, Komitmen jalankan Perusahaan secara lurus dan Taat Azas.


Media Swara Semesta (4/8)
Manajemen PTPN IV Kebun Pabatu yang dipimpin oleh manajer Syarifuddin dalam menjalankan Perusahaan selalu lurus dan taat azas atas hukum Etika Perusahaan yang disebut code of conduct.

Komitmen menjalankan perusahaan dengan lurus dan taat azas yang dilakukan oleh manajer Syarifuddin dibenarkan oleh Junaidi Abdillah selaku Asisten Personalia Kebun Pabatu (APK) saat peliputan tentang tata kelola perusahaan terkait visi dan misi perusahaan kedepannya, Selasa 6 Agustus 2020 di kantor kebun PTPN IV Pabatu.



"Benar bahwa pak manajer Syarifuddin selalu lurus dan taat azas dalam sikap dan perilakunya, terutama setiap langkah kebijakan dalam menentukan keputusan", ujar Junaidi Abdillah sebagai APK yang berlatar belakang sarjana hukum.

Disatu sisi menurut Syarifuddin "Code of conduct perusahaan dapat disebut sebagai hukum etika dan posisinya justru di atas hukum positif yang harus ditaati semua karyawan yang ada di kebun Pabatu ini".



Hukum etika tersebut dapat bermacam-macam dan disesuaikan dengan ruang lingkup dan kondisi yang berlaku, maka code of conduct yang dimaksud tidak berlaku untuk umum hanya untuk kalangan tertentu saja (sehingga bukan hukum positif), ungkap Syarifuddin selaku manajer kebun Pabatu

Meski “bunyi” peraturan bisa berbeda-beda, namun secara umum berkaitan soal perilaku, maka timbul pertanyaan bagaimanakah perilaku yang sebaiknya, bagaimana agar tidak terjadi masalah (menghindari masalah), bagaimana jika terjadi masalah (cara mengatasi masalah), dan sebagainya, maka dalam hal ini code of conduct juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum (preventif), makanya sebagai karyawan kita wajib taat azas", ucapnya

"Dinamika produksi dan harga CPO di pasar internasional secara simultan yang sedang  berlangsung dan akan selalu terjadi, mengharuskan perusahaan untuk menyesuaikan diri melalui keputusan-keputusan dan kebijakan yang cepat maka sebaiknya kita sebagai karyawan minimal taat azas dengan melakukan sesuai yang diharapkan code of cinduct sebagai etika hukum perusahaan", tegas Syarifuddin


Syarifuddin menyebutkan bahwa sepengetahuannya sampai saat ini kinerja PTPN IV masih yang terbaik, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada segenap karyawan maupun diri pribadi saya selaku manajemen PTPN IV Kebun Pabatu untuk tetap mempertahankan yang sudah baik dengan melakukan kinerja berprilaku taat azas  “Mudah-mudahan kedepannya bisa kita lalui dengan capaian kinerja yang terbaik seperti apa yang kita harapkan bersama”.

"Team work serta kekompakan kerja, saling mendukung dan bergotong royong antara karyawan, SP-Bun basis dan manajemen akan menjadi sumber kekuatan baru untuk berkembang secara berkelanjutan di masa mendatang, sehingga PTPN IV layak menjadi perusahaan terkemuka di antara industri perkebunan lainnya", tutupnya sambil mengakhiri liputan dari Media Swara Semesta.

 Wartawan/jurnalis : A'An Semesta
Manajer PTPN IV Kebun Pabatu Syarifuddin, Komitmen jalankan Perusahaan secara lurus dan Taat Azas. Manajer PTPN IV Kebun Pabatu Syarifuddin, Komitmen jalankan Perusahaan secara lurus dan Taat Azas. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.