Megawati Gembleng Calon Kepala Daerah PDIP di Sekolah Partai Mulai Hari Ini

Media Swara Semesta (21/8/2020)

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri direncanakan membuka Sekolah Partai Angkatan I yang digelar PDIP pada hari ini, Jumat (21/8/2020) . Sekolah Partai ini untuk menggemblen calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Serentak 2020.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sekolah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah menjadi tradisi dan jalan ideologi partai. Dari sekolah ini diharapkan lahir pemimpin visioner dan mengakar pada kehendak rakyat.

“Sekolah Partai ini tidak hanya sebagai sarana hadirnya pemimpin daerah yang ideologis, namun juga memperkuat tradisi intelektual partai," kata Hasto di Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Sekolah Partai Angkatan I akan dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh Megawati. Dalam sekolah ini para calon kepala daerah akan dibekali materi pendidikan yang menjadikan Pancasila sebagai dasar kebijakan, perilaku, budaya, dan sekaligus nilai kepemimpinan yang membawa kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan.

Menurutnya, peningkatan kualitas kepemimpinan para calon kepala dan calon wakil kepala daerah partai ditempatkan sebagai bentuk tanggung jawab partai terhadap rakyat dan terhadap masa depan bangsa. Dia menyebut PDIP sudah mengambil langkah nyata untuk menjadikan Indonesia yang lebih maju dan berkeadaban.

Ketua DPP Bidang Kaderisasi dan Ideologi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menambahkan, Sekolah Partai pada masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara daring dan dibagi dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama akan diadakan selama lima hari yang diikuti oleh 129 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan tetap memperhatikan pembagian waktu Indonesia bagian Timur, Tengah, dan Barat.

"Sebanyak 45 di antaranya merupakan petahanan. Seluruh materi akan disampaikan secara daring," kata Djarot.

PDIP sebelumnya telah mengumumkan sejumlah pasangan calon kepala daerah yang akan mereka usung di Pilkada Serentak 2020. Salah satunya Gibran Rakabuming Raka. Putra Presiden Joko Widodo ini menjadi bakal calon wali kota Surakarta berpasangan dengan Teguh Prakoso.

(Ins/an)

Megawati Gembleng Calon Kepala Daerah PDIP di Sekolah Partai Mulai Hari Ini Megawati Gembleng Calon Kepala Daerah PDIP di Sekolah Partai Mulai Hari Ini Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.