Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Melalui Aplikasi Zoom, Wagubri Buka PKKMB UPP Tahun Ajaran 2020

Responsive Ad Here

 

Media Swara Semesta (20/8/2020)

Rokan Hulu - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H.Edi Afrizal Natar Nasution.SIP, membuka resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasir Pangaraian (UPP) tahun ajaran 2020 secara streaming, Selasa (18/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan PKKMB UPP Rohul dengan tema "Pentingnya Belajar Sepanjang Hayat (Long Life Learning)", yang diikuti Rektor UPP Dr Adolf Bastian.M.Pd, Wakil Rektor I, Rivi Antoni.S.Pd.M.Pd, Khairul Fahmi.M.T, Dekan, Ka.prodi dan mahasiswa baru utusan dari masing-masing Fakultas. 

Rektor UPP, Dr Adolf Bastian mengatakan, kegiatan PKKMB 2020, dilaksanakan dari 18 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.

"Kegiatan PKKMB dilaksanakan secara daring, sehingga mahasiswa baru kita dapat mengikuti PKKMB melalui aplikasi Zoom atau YouTube dari rumah masing-masing," kata Rektor.

Sementara itu, melalui aplikasi Zoom, Wagubri Edi Afrizal Natar, menyampaikan materi dengan tema "Pembinaan Kesadaran Bela Negara Dalam Membangun Karakter Bangsa".

Wagubri menjelaskan tentang pentingnya menimbulkan kesadaran dalam membela Negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Karena seperti yang kita ketahui, Negara Republik Indonesiamemiliki keanekaragaman suku, bahasa dan agama, sehingga, kita harus memiliki jiwa kesatuan dalam membela bangsa," kata Wagubri.

Dimana kesadaran bela negara hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara,tambah Wagubri.

Wagubri mengapresiasi perkembangan UPP di bawah kepemimpinan rektor Dr Adolf Bastian, M.Pd, saat ini UPP sudah diterima dengan baik ditengah masyarakat, terlihat jumlah mahasiswa baru yang meningkat walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19.

(Wartawan/Hsb).

0 Comments