Pencuri Spesialis Barang Jemaah Masjid di Padang Diringkus Polisi

 

Media Swara Semesta (1/9/2020)

Padang - Aksi pencurian barang jemaah di sejumlah masjid di Kota Padang akhirnya berhenti setelah polisi menangkap EN (38). Ia merupakan pencuri spesialis barang bawaan jemaah masjid. 

EN tertangkap usai beraksi beberapa waktu lalu di Masjid Raya Pasa Gadang, Kawasan Padang Selatan. Dalam kesempatan itu, ia mengambil tas jemaah yang tengah salat. 

"Aksi pelaku mengambil tas korban terekam CCTV, sehingga berbekal rekaman itu kami langsung melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan di Padang, Senin (31/8/2020). 

EN ditangkap pada Sabtu (29/8/2020) di kediamannya di Jalan Air Camar, Kecamatan Padang Selatan. 

Ridwan mengatakan, tas yang diambil EN berisi kamera GoPro. Korban yang melapor ke polisi mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta. 

Dalam pemeriksaan polisi diketahui pencurian di masjid bukan pertama kali dilakukan EN. Sasarannya ialah jemaah yang membawa tas. 

Adapun beberapa masjid yang pernah menjadi tempatnya beraksi yakni Masjid Lampu Merah Anduring Kecamatan Kuranji (tas berisikan Cas Laptop), Masjid Politeknik Unand Kecamatan Pauh (tas, buku, dan dompet), Masjid di kawasan Padang Baru, Kecamatan Padang Barat (tas berisi gawai dan laptop).  

Kemudian Masjid tepi banjir kanal Kecamatan Padang Timur (tas berisi gawai), Masjid di belakang MAN 2 Gunung Panggilun (tas berisi buku), Masjid Kampus UNP (tas berisi laptop), dan Masjid di kawasan Tunggul Hitam (tas berisi buku dan baju). 

"Kasus ini akan terus kami dalami dan kembangkan," tegas Ridwan.

(Kp/an)

Pencuri Spesialis Barang Jemaah Masjid di Padang Diringkus Polisi Pencuri Spesialis Barang Jemaah Masjid di Padang Diringkus Polisi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.