Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pengunjung Wisata Alam Datuk Batu Bara Sumut, Dihukum Push Up 20 Kali akibat Tak Pakai Masker

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (31/8/2020)

Polsek Indrapura, bersama Koramil Indrapura melakukan razia masker di pintu masuk Wisata Alam Datuk (WAD) Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Sumatera Utara Minggu, (30/08/2020). Hasilnya pengunjung yang tak memakai masker dihukum push up 20 kali.

mengatakan ada 4 pemuda yang ingin masuk ke objek wisata tidak memakai masker dihukum push up. Usai dikenai hukuman petugas memberikan masker.

"Untuk memberikan efek jera 4 pemuda yang tidak memggunakan masker diberi sanksi push up 20 kali," kata Sandi di lokasi, Minggu (30/8/2020).

Menurut dia, petugas terus melakukan razia masker pada masa adaptasi kebiasaan baru. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kepada seluruh warga yang beraktivitas di luar rumah harus taat dengan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata AKP Sandy.

Selain razia masker, petugas juga memantau objek wisata menerapkan protokol kesehatan. Wisata Alam Datuk, kata dia menyediakan tempat mencuci tangan, pedagang UMKM menggunakan masker, termasuk imbauan pengunjung wajib memakai masker.

Pengelola WAD Kuala Indah, Muhammad Affandi, menyebut wajib menggunakan masker sudah lama diterapkan. "kami sangat apresiasi kepada Polsek Indrapura, TNI dan pemerintah yang mau turun langsung kelokasi wisata. Ini sangat membantu pihak pengelola dalam hal Adaptasi Kebiasaan Baru," ujar Fandi.


(Ins/an)





0 Comments