Polres Rokan hulu laksanakan, Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Rokan Hulu

Media Swara Semesta (15/8/2020)

Rokan Hulu - Polres Rokan hulu resmi memiliki Kapolres baru yakni AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK,MH menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Dasmin Ginting SIK yang pindah dimutasi menjadi Wakil Direktur(Wadir) Satuan Narkoba (Sat-Nar) Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri)

Sebelumnya serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Rokan Hulu ini sudah digelar di Gedung Mapolda Riau pada hari Rabu Kemarin.

Suasana haru terlihat saat prosesi pisah sambut yang dilangsungkan di Halaman Mako Polres Rokan Hulu.

Dalam sambutan tersebut di warnai dengan pengalungan bunga serta penghormatan Pedang Pora oleh para Personil Polres Rokan Hulu terhadap Kapolres Rokan Hulu yang baru AKBP Taupiq Lukman Nurhidayah SIK.MH serta dilanjutkan dengan Tarian Tepak Sirih, Kamis(13/08/2020)Pukul 02.30.

Selanjutnya acara penyerahan cendra mata dari Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu berupa Tanjak (Topi Kebesaran Rokan Hulu) kepada AKBP Taufik Lukman Nurhidyat SIK.MH yang baru menjabat sebagai Kapolres Rokan Hulu yang baru dan dilanjutkan dengan prosesi Tepung Tawar yang di lakukan oleh Bapak Bupati Rohul,Ketua DPRD Rohul,Ketua PN Rohul,Kepala Kejari Rohul,Danramil Rohul KPLP Rohul.

Hadir dalam kegiatan itu Bapak Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Ketua Kejari Rohul Ivan Damanik SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hulu Sunoto SH.MH, Ketua LP klas II B Pasir Pengaraian Rohul M.Lukman, Ketua LKA H.Zulyadaini,Danramil 02 Rambah Kapten Infantri Kasmir Serta para Kapolsek sekabupaten Rokan Hulu dan seluruh Jajaran Personil Polres Rokan Hulu.

Selanjutnya Pemberian cendra mata dari Polres Rohul yang baru AKBP Taufik Lukman Nurhidayat kepada mantan Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK yang di lanjutkan oleh Kasatlantas Polres Rokan hulu Hulu,Kasatreskrim Polres Rokan Hulu,Kapolsek Tambusai Utara,Kabag of polres Rokan Hulu,Polwan Polres Rokan Hulu.

Mantan Kapolres, AKBP Dasmin Ginting S.I.K dalam sambutannya mengatakan "terima kasihnya atas dukungan dan kekompakan personel Polres Rokan Hulu selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Rokan Hulu dan kalau selama menjabat Kapolres Rohul ada kesalahan,saya minta maaf pada rekan-rekan semua."Ucap Mantan Kapolres Rohul.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu yang baru, AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti Provinsi Riau menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya.

"Saya berharap dukungan dan kerjasama semua pihak dengan menjaga kekompakan,” kata Kapolres saat memberikan sambutannya di hadapan personel Polres Rokan Hulu.

Dipenghujung acara Rasa haru tak terbendung lagi saat AKBP Dasmin Ginting SIK  pisah dengan personil Polres Rohul, yang dilakukan dengan penghormatan Pedang Pora oleh para Personil Polres Rokan Hulu karna AKBP Dasmin Ginting SIK memang dikenal orang yang ramah dan bersahaja.


(Wartawan/SHR)

Polres Rokan hulu laksanakan, Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Rokan Hulu Polres Rokan hulu laksanakan, Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Rokan Hulu Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 14.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.