Wakapolres Rohul beserta Jajarannya mengikuti kegiatan Vidcon Launching Kampung Tangguh Nusantara Rohil Bersama Kapolda Riau

 Media Swara Semesta (27/8/2020)

Rokan Hulu - Kapolres Rohul diwakili oleh wakapolres Kompol Willy Kartaminata,  beserta kasat binmas Hermawan maupun , Kapolsek Tambusai Utara Iptu. D.Raja putra Napitupulu, camat tambusai utara H. Mastur S Sos msi, kades Rantau Sakti porwadi ST.MM , Babinsa Serda Efendi Simbolon,Bhabinkamtibmas Bripka J.Samosir mengikuti kegiatan Vidcon Launching Kampung Tangguh Nusantara Rohil.

Karang taruna selaku ketua Mesno dan anggota lainnya juga telah mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) Launching Kampung Tangguh Nusantara Rohil bersama Kapolda Riau dan Kabaharkam Polri. di Rantau Sakti, Rabu (26/8/2020), di mulai pukul 08.55 wib dilapangan lahan swasembada pangan jaga kampung. 

Tampak hadir dalam kegiatan Vidcon itu Ketua BPD Rantau Sakti Subur AW, Ketua LPMD Rohadi, Kepala UPTD Pertanian Tambusai Utara Helmi Yuhendri ,PPL Rantau Sakti Efrianto, Direktur Bumdes Sumber Rejeki Agung Siswanto beserta Prades dan sejumlah anggota kelompok tani.

Dalam Vidcon disebutkan bahwa kegiatan ini merupakan Launching Kampung Tangguh Nusantara di Rokan Hilir yang diadakan di lokasi tanah PT. Salim Impomas Pratama dengan Thema “Kuat Kampung ku Sehat Masyarakat ku, pangan tercukupi".

Kabaharkam Mabes Polri Komjen Drs.Agus Andrianto, SH.MH menyampaikan Kegiatan hari ini menjadi bukti kesungguhan Polri dan TNI untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19.

Gubernur Riau dalam sambutannya via Vidcon menyebutkan saat ini Rokan Hilir merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi lumbung padi di Riau, tapi Riau masih kekurangan beras. “Karena baru 37 % saja yang dapat terpenuhi dan kebutuhan lainpun masih tetap kita pasok dari Sumbar dan Sumut,” kata Syamsuar.

Acara yang dirangkai dengan peninjauan kolam ikan dan kebun jagung yang telah ditanam kurang lebih sebulan yang lalu juga diadakan Diskusi dalam wadah Forum Group Diskution (FGD) dengan tema “Jelang Pemilukada 2020 “. oleh Kasat Binmas Polres Hernawan .                       

Menurut Kapolres yang diwakili oleh Kasat Binmas, Penanaman bahan tanaman yang cepat panen dan dilakukan secara masif di seluruh jajaran Polda dan Kodam diseluruh Indonesia serta termasuk yang dilakukan secara individu yang dilakukan oleh prajurit TNI maupun Polri, Kegiatan ini tidak hanya membantu ketersediaan pangan dimasyarakat, tetapi juga memberikan penghasilan bagi masyarakat.

“Untuk itu kesadaran dari masyarakat menjadi hal yang Mutlak yang diperlukan saat ini. Melalui Kampung Tangguh, masyarakat tidak hanya membangun kesadaran bersamaan, tapi juga saling bantu dan menguatkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelas Hermawan.

Sementara itu Kapolsek Tambusai Utara disela Forum Group Discution, mengatakan bahwa tak lama lagi Kabupaten Rokan Hulu akan mempunyai hajat besar di bulan Desember, yaitu Pemilihan Kepala daerah.

“Kami sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya nya masyarakat Tambusai Utara agar bisa menjaga keamanan, tetap bersatu walaupun beda pilihan, agar dapat tercipta Pilkada yang bermarwah,” Pinta Iptu D. Raja Putra Napitupulu.

Dalam akhir acara Kepala desa Rantau Sakti Purwadi, ST.MM mengucapkan "Terima kasih kepada seluruh Komponen masyarakat yang telah membantu terlaksananya Kampung Tangguh Nusantara di Rantau Sakti," ucapnya.

Begitu pula dengan kades porwadi " beliau menyampaikan semoga apa yg kita lakukan menjadi catatan buat kebaikan bagi kita semua," tutupnya mengakhiri forum.


(Wartawan/SHR)

Wakapolres Rohul beserta Jajarannya mengikuti kegiatan Vidcon Launching Kampung Tangguh Nusantara Rohil Bersama Kapolda Riau Wakapolres Rohul beserta Jajarannya mengikuti kegiatan Vidcon Launching Kampung Tangguh Nusantara Rohil Bersama Kapolda Riau Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.