Warga Bandar Masilam Heboh, Wanita 60 Tahun ini Tewas Tergantung

 

Media Swara Semesta (30/8/2020)

Salamah Damanik (60), warga Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, ditemukan tidak bernyawa, dalam kondisi tergantung.

AKP Lukman Hakim, Kasubbag Humas Polres Simalungun, kepada wartawan, pada Jumat (28/8/2020) lalu, pukul 09.00 WIB menjelaskan, Polsek Perdagangan menerima informasi dari masyarakat tentang adanya orang meninggal.

Menurut keterangan saksi, di TKP, Nurmala Purba (34), tetangga korban, yang biasa mengantar sarapan untuk korban,  dia melihat jendela dan pintu rumah korban masih dalam keadaan tertutup dan terkunci, sehingga saksi memanggil-manggil korban, namun tidak disahut.

Selanjutnya saksi memanggil dan mengajak teman-temannya, yaitu Ernawati Tamba dan Yulinar. Mereka bersama-sama ke belakang rumah korban dan mencungkil dinding dapur yang terbuat dari tepas.

Saksi dan teman-temannya, langsung masuk ke dalam rumah dan kaget bukan main saat melihat korban tergantung dengan leher terjerat tali nilon, pada tiang atau pilar rumah.

Menurut tenaga medis, yaitu Evi Novelia Damanik, S.Km, Kepala Puskesmas Bandar Tinggi dan Bidan Rosena Purba, tidak ditemukan bekas atau tanda – tanda kekerasan (tindak pidana) pada tubuh korban.

Selanjutnya, korban diserahkan pihak Kepolisian, kepada pihak keluarga korban dan membuat surat pernyataan, bahwa keluarga korban tidak keberatan dan tidak bersedia dilakukan visum maupun autopsi.

Karena berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit asam lambung akut dan asam urat

Korban selama beberapa tahun belakangan ini, telah ditinggalkan suaminya karena korban menderita sakit menahun.

Selanjutnya, anak kandung korban, Siti Zaharah (26), mengajaknya untuk tinggal bersama.

Namun Korban bersikukuh untuk tetap tinggal sendiri di rumah korban karena korban tidak mau merepotkan anak kandungnya itu.


(Mt/an)


Warga Bandar Masilam Heboh, Wanita 60 Tahun ini Tewas Tergantung Warga Bandar Masilam Heboh, Wanita 60 Tahun ini Tewas Tergantung Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.