Gudang Tabung Gas Meledak, Pasutri dan Ketiga Anaknyadi Pematangsiantar Tewas Terpanggang

Media Swara Semesta (28/9/2020)

Gudang penyimpanan tabung gas di Jalan Penyabungan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara meledak, Sabtu malam (26/9/2020). 

Akibat kebakaran itu sejumlah Rumah dan Cafe di sekitar Gudang ikut hangus terbakar. Menurut Azhari, warga sekitar menyebutkan api berasal dari Gudang tabung gas sekitar pukul 20.00 Wib.

Namun, kobaran api sempat menjalar ke dinding Cafe Pelangi dan Rumah warga di sekitar lokasi. Kobaran api baru dapat dipadamkan hingga pukul 24.00 Wib, sehingga petugas pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar masih berupaya memadamkan api.

“Apinya dari Gudang tabung gas itu. Kayaknya, tabung gasnya ada meledak. Menjalar ke Rumah dan Cafe di sebelahnya,” ujar Azhari.

Akibat kebakaran itu, pasangan suami-istri dan ketiga anaknya ditemukan tewas terpanggang di dalam Gudang sekaligus tempat tinggal keluarga tersebut. “Ada lima orang di dalam, satu keluarga. Sudah dievakuasi sampai dini hari,” ungkapnya.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Siregar menyebutkan masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Belum tau, masih lidik ya,” katanya.

Identitas kelima korban yang meninggal diketahui Aminuddin alias Ameng (67), istrinya Yanti (39) dan ketiga anaknya Clarissa Kie (15), Kenrick Kie (12), serta Kenjiro Kie (6). Jasad kelima korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Djasamen Saragih.


(dgr/an)

Gudang Tabung Gas Meledak, Pasutri dan Ketiga Anaknyadi Pematangsiantar Tewas Terpanggang Gudang Tabung Gas Meledak, Pasutri dan Ketiga Anaknyadi Pematangsiantar Tewas Terpanggang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.