Jelang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Rohul Buka Desk Pencalonan

 

Media Swara Semesta (3/9/2020)

Rokan Hulu -  Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membuka fasilitas Desk pencalonan bagi para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wsbup) rohul pada pendaftaran di Pilkada Rohul 2020.  

Dimana nantinya, dengan sudah dibukanya Desk Pencalonan KPU Rohul akan melayani Bapaslon agar bisa mendapat informasi terkait tata cara pendaftaran syarat pencalonan, termasuk syarat - syarat yang harus dilengkapi Bapaslon sebelum mendaftarkan diri.

Dikatakan Ketua KPU Rohul Elfendri, dari 3 Bapaslon yang  sudah digadang-gadangkan bakal maju, sudah datang berkonsultasi sebagian Bapaslon juga mengirimkan wakil baik dari partai pengusung maupun yang di tunjuk Bapaslon.

"Dimana dari mereka yang datang, banyak menanyakan terkait syarat pencalonan dan syarat calon, baik itu surat pailit lembaga mana yang mengeluarkan, termasuk legalisir yang dibutuhkan agar ikut dilampirkan di berkas pendaftaran nantinya," terang Ketua KPU Rihuo, Elfendri,Selasa (1/9/2020). 

Elfendri menyatakan, dengan keberadaan desk pencalonan maka diharapkan nantinya dapat membantu para Bapaslon melengkapi persyaratan, sehingga saat mendaftar ke KPU Rohul  tidak ada syarat tertinggal sehingga menyebabkan Bapaslon tersebut tidak memenuhi syarat.

"Bagi Bapaslon yang dinyatakan memenuhi syarat ketika sudah melengkapi syarat pencalonan serta syarat calon, harus telilit melengkapinya. Agar nantinya tidak tertinggal sehingga mengakibatkan Bapaslon dinyatakan tidak memenuhi syarat," kata Elfendri.

Dimana pembukaan pendaftaran Bapasalon Bupati dan Wakil Bupati Rohul dijadwalkan dimulai Jumat 4 September 2020. Kini KPU Rohul telah menerima konfirmasi dari Bapasalon Sukiman-Indra Gunawan (Berskawan)  yang akan mendaftar dihari pertama pukul 13.30 WIB.


(Wartawan/SHR)

Jelang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Rohul Buka Desk Pencalonan Jelang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati,  KPU Rohul Buka Desk Pencalonan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.