Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kain Kafan Jenazah Ibu Muda Baru Melahirkan Dicuri, Diduga Pesugihan?

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (22/9/2020)

Kafan yang membungkus jenazah Anis Purwaningsih (30), warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang dicuri orang tak dikenal. Praktisi spiritual menyebut pencurian kafan ini terkait ritual untuk mencari pesugihan atau pelaris.

"Itu larinya ke spiritual hitam, salah satunya untuk pesugihan atau pelaris toko, dagang dan lain-lain," kata praktisi spiritual Ki Gondho Sukmo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/9/2020).

Pelaku yang mencari pesugihan atau pelaris dagangan, lanjut Ki Gondho, biasanya mempunyai perjanjian dengan paranormal dan jin. Pelaku diminta melengkapi syarat untuk ritual berupa kafan ibu yang meninggal karena melahirkan.

Seperti diketahui, Anis meninggal setelah melahirkan bayinya di RSK Mojowarno, Jombang. Bayi yang dia lahirkan juga meninggal dunia satu hari sebelumnya.

"Bisa jadi ibu dan anak yang meninggal berurutan, itu yang saya khawatirkan larinya ke pesugihan. Sepertinya ada aroma-aroma pesugihan," terang Ki Gondho.

Namun penggalian makam yang dilakukan pelaku berbeda dengan cara yang biasa dipakai pencuri kafan. Yakni pelaku diduga menggali makam Anis menggunakan sebuah piring seng.

"Biasanya menggalinya harus pakai tangan kosong," ujar Ki Gondho.

Kafan yang dicuri dari makam Anis ditemukan di kebun sebelah rumah Lilik Kustiyah (49), warga Dusun Sumberbeji. Terdapat sebuah patung bayi merangkak berbahan kuningan pada bungkusan yang ditemukan Lilik.

"Biasanya kain kafan ditaruh di tempat dia bertapa atau dia wiridan. Itu dimanfaatkan seolah-olah ada unsur magis yang luar biasa untuk membantu pertapaan. Patung bayi hanya simbol menggantikan si jabang bayi," jelas Ki Gondho.

Hal senada dikatakan praktisi spiritual Endrik Nurkholis. Menurut dia, kafan dari ibu yang mati saat melahirkan biasa dipakai untuk ilmu hitam. Mulai dari mencari pesugihan, hingga ilmu kebal atau bisa menghilang.


(dn/an)

0 Comments