Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Koprasi Pena Tinta Emas Insan Perss Resmi di Kukuhkan Bupati Rohul, Sebut Sukiman Bapak Pembangunan Koperasi

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (11/9/2020)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, resmi mengukuhkan pengurus dan anggota Koperasi Wartawan (Kopwan) Pena Tinta Emas, Kamis (10/8/0202) pagi. 

Dipengukuhan itu, Syafri Ishaq dipercaya menakhodai Kopwan Pena Tinta Emas, dan pengukuhan digelar di Hotel Sapadia Pasir Pagaraian, juga dihadiri Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Sekda H Abdul Haris, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati,humas PN pasir pangaraian M.irpan lubis,Kepala Dinas Kominfo, Drs Yusmar MSi, serta GM PT.Torganda.

ketua panitia pelantikan kopwan s.halomoan Nasution menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para tamu undangan terkhusus Bupati rokan hulu dan kapolres rokan hulu karna pada kesibukan tugasnya masih mau meluangkan waktunya hadir dalam acara kami, dengan dihadiri bupati rokan hulu dan didampingi ibuk TP PKK Rohul hj,feni herawati maka kami merasa ada restu dan dukungan terhadap koperasi yang kami bentuk ini dan sudah selayaknya pak bupati kami berikan nama Bapak pembangunan koperasi kopwan pena tinta emas"ucap halomoan nasution yang juga ketua AWI DPC Rohul itu.

Bupati Rohul H Sukiman sangat menyambut baik, dengan berdirinya koperasi wartawan yang baru pertama kali di Negeri Seribu Suluk. Dirinya yakin, kebaradaan Kopwan tinta pena emas kedepannya bisa maju dan berkembang, karena di dalamnya berisi wartawan yang memiliki SDM baik.

Bupati berpesan ke pengurus dan anggota Kopwan pena tinta emas Rohul, agar pengurus koperasi wartawan yang sudah dikukuhkan bisa membawa koperasi untuk meningkatkan perekonomian khususnya bagi wartawan tergabung di dalamnya.

"Saya hanya berpesan, agar koperasi wartawan aktif sehingga Pemkab Rohul bisa memberikan suport. Paling utama lagi, pengurus koperasi harus transparan, dan jujur mengelola data keuangan" pesan Bupati Sukiman dalam arahannya.

Pengukuhan Kopwar Pena Tinta Mas Kabupaten Rohul sekaligus launching website Kopwar. Dimana, website ini nantinya sebagai pemberi informasi lebih luas tentang aktifitas dan program kerja koperasi wartawan.

Sekda Abdul Haris sangat mendukung Kopwan Pena Tinta Mas, dirinya menyarankan agar membangun kerjasama dengan Dinas Perkebunan untuk mengembangkan program Peremajaan Sawit Rakyat atau PSR. Dirinya siap membuka jalan agar nantinya Kopwar ini bisa mendapatkan peluang usaha program replanting sawit.

Ketua Kopwan Pena Tinta Emas, Syafri Ishaq menytakan, siap mengemban amanah memajukan koperasi, sehingga nantinya taraf ekonomi wartawan lebih sejahtera.

"Kami pengurus akan menjalin kerjasama dengan semua pihak, agar bidang usaha Kopwan bisa berjalan dengan baik. Termasuk tawaran dari Pemkab Rohul dalam pengembangan program PSR, kita akan jajaki kerjasama apa saja yang menjadi syarat kerjasama program tersebut," kata Syafri.

Selain ketua, juga dilantik Badan Pengawas seperti Engki Prima Putra, Riyan Alfian, Darmansyah, termasuk jabatan Wakil Ketua Fitri , Sekretaris Endang Sunarya dan Wakil Sekretaris Suyatno, Bendahara Jefriyanto dan Wakil Bendahara Harun Zein, serta Manager Halomoan Nst, Hasmita, juga kepala kepala bidang dan anggotanya.


 (Shr/Awi)

0 Comments