Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Lagi Panen Sawit, Pria di Serdang Bedagai Tewas Tertusuk Egrek

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (18/9/2020)

Serdang Bedagai - Nurmansyah Sipayung alias Ucok (43), warga Dusun I Desa Sihujan – Hujan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, tewas tertusuk egrek saat memanen kelapa sawit, dengan luka terbuka lebar, lebih kurang 8 cm, pada bagian dada sebelah kanan berlumuran darah di sekujur tubuh, di perladangan kebun sawit milik Sutimin, di Dusun III, Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/9/2020) .

Petugas juga mengamankan barang bukti, sebilah pisau egrek gagang stainless panjang, lebih kurang 10 meter, dengan kondisi ujung egrek berlumuran darah dan sepasang sepatu bot berlumuran darah.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH, MHum, kepada wartawan sore tadi,  mengatakan, sebelumnya korban, bersama ibu mertuanya, Halimah, sedang memanen sawit tanaman tahun 1998, seluas lebih kurang 8000 M2 yang terletak di Dusun III Desa Manggis.

Pada saat korban menggrek buah sawit, ketinggian pohon sawit lebih kurang 8 meter, situasi medan mereng, dan saksi yang sedang mengutip brondolan buah sawit berjarak lebih kurang 18 meter dari posisi korban, mendengar korban menjerit kesakitan.

Sehingga saksi mendekati korban yang sudah sekarat, dengan posisi telungkup, berjarak lebih kurang 10 meter dari posisi pohon terakhir diegrek. Kemudian saksi menjerit minta tolong dan warga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Dolok Masihul.

Hasil sementara di TKP, bahwa pada saat korban mengegrek buah sawit, terlebih dahulu memotong pelepah sawit dan pelepah, menimpa gagang egrek hingga gagang pisau egrek terlepas dari tangan korban dan gagang jatuh ke arah jurang, serta mata pisau egrek tertancap, di dada sebelah kanan korban yang diduga menghindar mundur ke belakang atau tanah miring.

Dan jenazah korban sudah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan di TPU, terang Kapolres.


(Brt/an)

0 Comments