Pagi Pagi, Rumah Warga di Tebing Tinggi Dilempar Bom Molotov

Media Swara Semesta (27/9/2020)

Tebing tinggi,

Rumah dan Kendaraan mobil milik Samsuddin Simblolon (60), di Perumahan Purnawirahan, Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (27/9/2020) dini hari. 

Akibatnya, rumah yang berada di Jalan Kutilang Blok E7 Perumahan Purnawirahan, Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, nyaris hangus terbakar.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh istri korban, Juliati br. Regar (5“Saat itu Aku sedang memasak didapur, tiba-tiba mendengar ada suara sepeda motor berhenti di depan rumah,” kata Juliati Br Regar(56).

“Saat itu Aku sedang memasak didapur, tiba-tiba mendengar ada suara sepeda motor berhenti di depan rumah,” kata Juliati.

Tak lama berselang, lanjut Juliati, ia mendengar suara letupan di depan rumah. Merasa curiga dirinya pun langsung menuju ke depan rumah dan melihat ada api menyala menyambar dinding rumahnya.

Tak hanya itu, api juga menyambar kap Mobil Kijang Kapsul BK 1536 NM bagian depan sebelah kanan yang terparkir di depan rumah.

“Aku langsung membangunkan suamiku, dan melaporkan bahwa rumahnya terbakar,” jelas Juliati.

Selanjutnya, bersama suaminya Juliati berusaha memadamkan api dengan menggunakan air, sambil berteriak minta tolong kepada tetangga.

Warga pun mencoba membantu memadamkan api dan menghubungi pihak kepolisian.

Terpisah, Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi menemukan barang bukti 1 buah Sumbu kain putih bekas bakaran yang sudah bercampur minyak tanah, pecahan botol bir bintang yang diduga bom molotov.

“Apa motif dan siapa pelaku, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” jelas Kapolsek.

Akibat kejadian, pungkas Samosir, tidak ada menimbulkan korban jiwa, dan api tidak sempat membesar karena langsung dipadamkan oleh pemilik rumah.

“Berapa kerugian yang dialami korban, masih dalam pendataan,” tutup Kapolsek Hotman Samosir.


(Dgr/an)

Pagi Pagi, Rumah Warga di Tebing Tinggi Dilempar Bom Molotov Pagi Pagi, Rumah Warga di Tebing Tinggi Dilempar Bom Molotov Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.