Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan Desa Pasir Utama Meningkat

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (7/9/2020),

Rambah Hilir -Dua tahun terakhir, dimasa kepemimpinan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman komit membangun Infrastruktur jalan di Pedesaan di Rohul, salah satunya di Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul.

Jalan Poros Desa Pasir yang sudah di Aspal, Selain untuk memudahkan akses transportasi terutama mengangkut hasil perkebunan bagi warga, diharapkan juga dengan akses jalan yang baik bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Pasir Utama.

Tak hanya disektor Infrastruktur Jalan, Pembangunan dibidang Pendidikan juga sudah meningkatkan, hal itu dibuktikan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 012 dan SDN 023 yang dinilai sudah representataif.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Pasir Utama Sutarji, dalam sambutannya saat Pembagian Sertifikat TORA yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohul H. Sukiman, dihalaman Kantor Kepala Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Sabtu (5/9/2020).

“Pembangunan Infrastruktur jalan dan Pendidikan didesa Pasir Utama ini telah terealisasi, kita harus bersyukur, pasalnya selain jalan telah diaspal, Jembatan sebanyak 6 buah, ini kalau tidak ada komitmen Bupati ini tidak akan terwujud dalam waktu dua tahun,” kata Sutarji

Lanjut Sutarji, dibidang Pendidikan seperti SDN 012 dan 023 dinilai sudah representatif sehingga dapat untuk menunjang Pendidikan bagi anak-anak yang ada di desa Pasir Utama. “Diharapkan juga dengan telah tersedianya sarana bangunan sekolah. Semua anak anak di desa ini bisa bersekolah serta memiliki masa depan yang cerah kedepannya,“ harap Kades.

Ia juga meminta beberapa ruas jalan penghubung antara desa Pasir Utama dengan Pasir Jaya juga mendapat perhatian dari Pemkab. 

“Memang jalan Pasir Utama ke Desa Pasir Jaya aksesnya sudah lancar, namun tahun mendatang bisa diperbaiki dan ditingkatkan lagi, karena kita juga tahu kondisi sekarang ini, pembangunan terhambat karena situasi Pandemi saaat ini,” ujarnya.

Sutarji juga menjelaskan, tahun 2020 ini warga nya kembali mendapat sertifikat tanah dari Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) sebanyak 169 Persil. Diakuinya, terlaksananya Program dari BPN ini berkat dukungan Bupati Rohul H.Sukiman.

“Terlaksananya Program Tora ini berkat dukungan dan perjuangan pak Bupati, soalnya tanpa ada SK CPP dari beliau, program ini tidak bisa terlaksana. Kami meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan Sertifikat ini dengan sebaik-baiknya,” harap Sutarji.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di Pedesaan sudah menjadi Program dan komitmennya. Sehingga selama 2 tahun terkahir, total jalan di Desa sudah terbangun sepanjang 163 KM dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian warga di Pedesaaan.

Dengan telah diserahkannya Sertifikat Tanah kepada 169 warga Desa Pasir Utama secara simbolis, Bupati H. Sukiman meminta kepada warga untuk menjaga dan menyimpan sertifikat tersebut dengan baik, karena sertifikat itu memiliki nilai ekonomis dan memiliki legalitas kepemilikan lahan yang sah.

“Pemkab Rohul sangat mendukung Program TORA 2020 ini, Pemkab juga mengucapkan terima kasih kepada ATR/BPN Rohul, melalui  program ini sejumlah Desa di Rohul telah memperoleh sertifikat, seperti Desa Pasir Utama ini telah kita serahkan 160l, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Sukiman.

(Wartawan/Shr)


0 Comments