Rencana Pembangunan PKS PT KAS, Pihak Perusahaan Gandeng AMDAL Rohul Sosialisasikan Keamanan Limbah

Media Swara Semesta (12/9/2020)

Rencana Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Oleh PT.KAS (Kencana Agro Sejahtera) di desa Mahato Bandar Selamat Km-24 kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu Riau. adakan kegiatan sosialisasi rencana pemanfaatan Air Limbah (Land Aplication) pada hari Jumat (11/9/2020) sekira Pukul 14.30 wib.

Tampak hadir H.Mastur S.Sos.M.Si camat Tambusai Utara, Mukhlizar,SH anggota DPRD Rokan hulu, Sunarji ,S.Pd, PJ Kades Mahato Bandar Selamat, zainul Aripin M.Si Kabid AMDAL rohul, Benny Hutasoit KTU dari PT.KAS , Nasmidar sekdes serta jajaran desa, Tokoh Masyarakat dan tokoh bandar selamat, tokoh Pemuda, Kadus beserta RT/ RW dan masyarakat Bandar Selamat.

Kades Pj bandar selamat Sunarji ,S.Pd dalam kata sambutannya, berterima kasih atas kehadiran masyarakat dan pihak perusahaan, dengan giat sosialisasi pada hari ini. Agar keinginan masyarakat nantinya bisa betul-betul terealisasi oleh pihak perusahaan. Sebelum pabrik di bangun, Supaya jangan ada permasalahan nantinya dan bisa di selesaikan, ucap Kades.

Harapan kades, agar pihak perusahaan betul-betul memenuhi keinginan masyarakat tempatan dikabulkan, yaitu mengenai ketenagakerjaan,CSR, juga mengenai Pencemaran Lingkungan dari limbah atau asap pabrik, agar desa kita ini menjadi desa yang nyaman, tentram dan tidak ada komplit, sebab pada saat Pandemi Covid-19 dan pada masa New Normal ini , perlu kita ikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, apalagi bentar lagi akan diadakan pilkada serentak, Mari kita jaga kamtibmas di desa bandar selamat. 

Mudah-mudahan dengan adanya PKS di desa kita, nantinya betul-betul membawa dampak yang positif untuk masyarakat desa bandar selamat menjadi lingkungan bersih, asri, " harap Sunarji ,S.Pd .

Mukhlizar SH, Anggota DPRD Rohul menambahkan dengan Sosialisasi pada hari ini, mudah-mudahan terjawab semua permasalahan, sebelum berdirinya perusahaan, agar segala persoalan dengan masyarakat bisa diselesaikan dengan baik. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 dan New Normal , juga kita akan memasuki masa Pilkada serentak, sangat perlu sekali kita menjaga keamanan, ketentraman, jangan ada kerusuhan atau konflik ditengah masyarakat.

Oleh sebab itu sebagai Anggota DPRD bisa saja kita menyetop atau menghandle pelaksanaan pembangunan PKS kalau masih ada juga permasalahan dengan masyarakat. Walaupun udah ada izinnya maka dari itu selesaikan segalanya  dengan baik-baik ,agar nantinya setelah di bangun pabrik ini, tidak ada masalah lagi dengan masyarakat di kebelakang hari "Ungkap Mukhlizar,SH.

Benny Hutasoit sebagai KTU PT.KAS , mengucapkan rasa terima kasih atas terlaksana nya kegiatan pada hari ini. Mudah-mudahan sosialisasi berjalan dengan lancar, nantinya bisa di pahami oleh masyarakat. Terutama sekali untuk rencana pemanfaatan air limbah, agar bisa di manfaatkan oleh masyarakat bandar selamat khususnya desa Mahato " Ucapnya Benny.

Juliadi,S.Pd sebagai warga RT 02 Dusun Bandar selamat Mahato, mewakili masyarakat meminta agar sebelum pabrik di bangun, keinginan masyarakat Tempatan hendaknya harus jelas, dan menurutnya dibuat MOU(kerjasama) agar ada pegangan kami nantinya ,Ucap Juliadi .

Tambah Juliadi,"Kami meminta kepada pihak perusahaan agar tuntutan kami di kabulkan pada saat ini, terutama sekali masalah Ketenaga kerjaan Tempatan agar dipekerjakan warga kita di PKS PT.KAS , juga".

Masalah Limbah pabrik , agar jangan membawa dampak pencemaran lingkungan bagi masyarakat kita nantinya. Harus sesuai dengan perencanaan yang dibuat sebelumnya.

Dan CSR untuk masyarakat, supaya di tentukan berapa nilainya.

Juliadi menekankan kepada pihak perusahaan agar transparan, agar semua nya berjalan dengan lancar, tidak ada permasalahan di belakang hari antara Pihak Perusahaan dengan masyarakat Tempatan," imbuh Juliadi .

Kabid AMDAL juga mengatakan, "kita minta agar pihak perusahaan harus transparan dan bekerjasama dengan baik dengan masyarakat, terutama sekali masalah Limbah Sebab itu perusahan PT KAS harus komitmen menelisir air limbah sehingga tidak membuat percemaran air sungai.

Dan kami dari AMDAL Rokan hulu juga memantau dan memeriksa kolam atau Ipal layak atau tidaknya", ungkap Zainul Arifin 


(Wartawan/SHR)

Rencana Pembangunan PKS PT KAS, Pihak Perusahaan Gandeng AMDAL Rohul Sosialisasikan Keamanan Limbah Rencana Pembangunan PKS PT KAS, Pihak Perusahaan Gandeng AMDAL Rohul Sosialisasikan Keamanan Limbah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.