Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Bagi-bagi Mawar ke Polisi di DPRD Sumut

Media Swara Semesta (12/10/2020)

Medan - Ratusan massa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara Berduka (Murka) menggelar unjukrasa di Gedung DPRD Sumut, Senin (12/10/2020) siang. 

Unjukrasa ini mendapat pengawalan penuh dari puluhan polisi dari Polrestabes Medan. Dalam aksinya, massa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Massa membawa bunga mawar sebagai simbol atas matinya demokrasi dan tidak didengarnya aspirasi atas pengesahan UU Cipta Kerja.

Selain itu, mereka juga membawa replika batu nisan dan menabur bunga di depan kantor DPRD Sumut.

“Kami datang atas kedukaan kami yang mendalam. Di sini kami berziarah atas dasar kematian demokrasi,” kata Pimpinan Aksi, Ibnu Prayitno.

“Kami ingin kesejahteraan buruh dapat lebih ditingkatkan. Bukan hanya karena omnibus law. Kami kecewa dengan sikap DPR RI,” lanjutnya.

Dalam aksinya, massa diterima Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani. Politisi Nasdem itu memastikan, pihaknya akan meneruskan setiap aspirasi yang diberikan masyarakat, khususnya berkaitan dengan Omnibus Law ke DPR RI.

“Kami tegaskan, posisi DPRD Sumut, siapapun yang datang pasti kami terima. Kami tidak tolak dan mendukung, tapi aspirasi akan kami sampaikan dan teruskan ke DPR RI,” kata Rahmansyah.


(dgr/an)

Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Bagi-bagi Mawar ke Polisi di DPRD Sumut Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Bagi-bagi Mawar ke Polisi di DPRD Sumut Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.10.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.