Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Gudang Penyimpanan Minyak di Jambi Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (26/10/2020),

Gudang yang diduga dijadikan tempat penyimpanan minyak di Jambi, Asap hitam terlihat membubung tinggi di lokasi kebakaran.

Pantauan di lokasi kebakaran, Jalan Lingkar Barat, Jambi, pukul 14.00 WIB, Senin (26/10/2020), api terlihat belum padam seluruhnya.

Petugas pemadam kebakaran terlihat berupaya memadamkan api. Polisi juga tampak berjaga di sekitar lokasi.

"Ini kalau masalah dari mana api berasal kita belum bisa memastikan, karena persoalan dari mana sumber api ini biarkan dari pihak pemadam dan kepolisian yang mengeceknya. Yang pasti gudang minyak ini kita belum bisa pastikan apakah berizin atau tidaknya," kata Camat Kota Baru, Fengky Ananda.

Dia mengaku tahu soal keberadaan bangunan itu. Namun, katanya, dia bakal mengecek lagi apakah penggunaan gudang sesuai dengan izin yang ada.

"Kami dari kecamatan dan kelurahan tahu bangunan gudang ini, cuman yang kami ketahui gudang ini tempat penyimpanan yang lain bukan minyak. Maka dari itu kami mesti mengetahui perizinannya lagi," ujar Fengky.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Ferry, menyebut ada delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Dia belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu.

"Kita kerahkan ada delapan 8 mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran gudang ini. Dari hasil yang kita lihat tadi ada beberapa tempat penampungan minyak dan kita pastikan ini gudang dijadikan tempat penampungan minyak," kata Ferry.

Tak ada korban akibat kebakaran ini. Dia mengatakan penyelidikan bakal dilakukan usai api padam total.

"Sekarang anggota di lokasi sedang melakukan pendinginan, api yang tadi besar kini sudah dapat dipadamkan dengan cairan khusus, karena di dalam gudang ini banyak minyak maka cairannya harus khusus. Nanti kita akan melakukan penyelidikan lagi apa penyebab kebakaran gudang minyak ini," ujar Ferry.


(dtr/an)

0 Comments