Hendak Jual Bayinya, Seorang Pemuda di Medan Diamuk Warga


Media Swara Semesta (13/10/2020)

Medan- Seorang pemuda berinisial S diamuk warga di Kelurahan Pekan, Medan Labuhan, Kota Medan pada Sabtu, 10 Oktober 2020 lalu. Beruntung nyawanya diselamatkan kepala lingkungan dan diamankan ke kantor kelurahan setempat.

Pria asal Tanjungbalai Asahan itu diamuk warga karena ketahuan hendak menjual bayinya yang baru berusia 6 bulan seharga Rp30 juta. Ia mengaku sampai hati menjual anaknya karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Istri pelaku, Nur’Aina (23) menceritakan karena suaminya penagguran, maka memutuskan pindah ke Kelurahan Pekan Labuhan. Selama tinggal di Pekan Labuhan, suaminya bekerja membantu tetangganya berdagang mi kuah.

Nur’Aina mengaku dihari kejadian itu suaminya pulang ke rumah meminta anaknya dengan alasan untuk dibawa pulang kampung ke Tanjung Balai Asahan. Namun ia tak mengizinkannya.

“Anakku mau dibawanya. Alasannya pulang kampung. Enggak aku izinkan,” tegasnya.

Kemudian suaminya memaksa mengambil anak tersebut dari gendongan sang istri. Setelah berhasil mengambil paksa anaknya tersebut, pelaku pergi.

“Enggak berapa lama ada yang bilang suamik mau jual anak. Langsung ku kejar lah,” tukasnya.

Karena tahu bayi yang mau dijual masih mempunyai ibu kandung, calon pembeli pun membatalkan niatnya. Tak berapa lama, warga yang mendengar aksi menjual bayi itu datang ke lokasi dan menghajar pelaku. Namun ia diselamatkan kepala lingkungan dan diamankan ke kantor kelurahan.


(dgr/an)

Hendak Jual Bayinya, Seorang Pemuda di Medan Diamuk Warga Hendak Jual Bayinya, Seorang Pemuda di Medan Diamuk Warga Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.10.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.