Siap-siap Pengendara Mobil di Medan yang Tak Pakai Masker Terdeteksi dengan Helm Pintar

Media Swara Semesta (1/10/2020)

Smart Helmet kc Wearable (Helm Pintar) telah diturunkan ke lapangan untuk membantu dalam pelaksanaan razia masker di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (1/10/2020). 

Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya mengatakan saat ini 10 buah helm telah diturunkan untuk membantu pelaksanaan razia masker tersebut.

“Total helm di Polda ada 20 unit, namun hanya 10 unit saja yang kita turunkan hari ini di sekitaran Lapangan Merdeka,” ujarnya.

Dikatakannya, helm tersebut sudah 3 hari diturunkan ke Lapangan. Nantinya helm tersebut dapat mendeteksi suhu tubuh secara keseluruhan dan mengetahui berapa jumlah pengemudi di dalam sebuah mobil dan mengetahui apakah pengguna mobil tersebut menggunakan masker atau tidak.

Nantinya, jika terdapat masyarakat yang suhu tubuhnya tinggi, maka akan langsung dibawa petugas kesehatan untuk dicek kondisinya.

“Jika ada masyarakat yang suhu tubuhnya tinggi, maka anggota akan langsung menghubungi kesehatan yang sudah bekerjasama dengan gugus tugas dan akan dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Ia berharap dengan menggunakan helm pintar tersebut, dapat memutus rantai virus penyebaran Covid-19.

“Diharapkan ya bisa menjaring masyarakat yang mungkin dirinya tidak tahu bahwa ia terpapar virus korona atau tidak. Sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, ” harapnya.


(dgr/an)

Siap-siap Pengendara Mobil di Medan yang Tak Pakai Masker Terdeteksi dengan Helm Pintar Siap-siap Pengendara Mobil di Medan yang Tak Pakai Masker Terdeteksi dengan Helm Pintar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.10.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.