Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tengah Asyik Tidur Siang di Rumah Orang Tua, Raja Copet di Padang Digerebek Polisi

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (6/10/2020)

Tim Elang Satreskrim Polresta Padang menangkap seorang pria berinisial RK. Dia merupakan spesialis copet dan jambret yang kerap beraksi di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku merupakan buron kasus pencopetan. Dia ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari korban.

Berbekal laporan dan informasi dari masyarakat, polisi akhirnya mengendus keberadaan pelaku. Dia bersembunyi di rumah orang tuanya daerah Aurduri, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

"Kami lakukan penggerebekan di rumah orang tua pelaku. Saat ditangkap, pelaku sedang tertidur. Dia langsung diamankan petugas tanpa perlawanan," kata Rico, Selasa (6/10/2020).

Rico melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menggelar rekonstruksi. Sayangnya, pelaku nekat kabur saat acara rekonstruksi.

"Kami terpaksa melakukan upaya tegas dan terukur di bagian kaki kiri tersangka karena berusaha melarikan diri saat proses rekonstruksi TKP," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, RK mengaku telah beraksi di 15 TKP di Padang. Dia juga merupakat copet spesialis di atas angkot.

Atas perbuatannya, RK dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.



(Ins/an)

0 Comments