Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Anies Dipanggil Polisi soal Acara HRS, PDIP: Wajib Hadir untuk Klarifikasi

Responsive Ad Here

 Media Swara Semesta(17/11/2020),

Polri akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buntut acara Habib Rizieq Syihab. PDIP DKI Jakarta menilai langkah polisi memanggil Anies sudah tepat.

"Sudah tepat lah, karena Gubernur kan Ketua Gugus Tugas COVID-19, tingkat provinsi," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Gembong menilai sudah seharusnya Anies hadir memenuhi panggilan itu. Undangan untuk klarifikasi, kata Gembong, wajib dipenuhi Anies.

"Ya harusnya Pak Anies hadir lah, untuk melakukan klarifikasi. Undangan kan wajib dihadiri," ujarnya.

Namun demikian, Gembong tak banyak berkomentar soal apakah Anies ikut bertanggung jawab buntut pelanggaran protokol kesehatan dalam acara di Petamburan. Ia menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Itu nanti urusan penyidik lah, soal siapa yang harus bertanggung jawab," ujar Gembong.

Sebelumnya, Mabes Polri akan memanggil sejumlah pihak, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, buntut acara Habib Rizieq Syihab. Pemanggilan Anies dan sejumlah pihak ini untuk mengklarifikasi dugaan tindak pidana UU Kekarantinaan Kesehatan.

"Yang kedua tindak lanjut penyidik dengan perkara pelanggaran protokol kesehatan atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri dari HRS," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Argo mengatakan surat klarifikasi telah dilayangkan kepada Anies dan sejumlah pihak. Sejumlah pihak terkait acara HRS yakni Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara hingga beberapa tamu acara HRS.

"Jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada anggota bimas yang bertugas protokol kesehatan kepada RT, kepada RW, kepada satpam maupun linmas dan kemudian lurah, camat dan Wali Kota Jakarta Pusat kemudian dari KUA, dari Satgas COVID-19, biro hukum DKI dan Gubernur DKI, biro hukum...," sebut dia.

"Dan kemudian beberapa tamu yang hadir," jelas Argo.


(dr/an)

0 Comments