Bangun Pariwisata Kesehatan, Erick Thohir Gandeng Jepang

Media Swara Semesta (28/11/2020),

Pemerintah akan membangun pariwisata berbasis kesehatan (health tourism). Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan asal Jepang, Mitsui & Co. Ltd akan dilibatkan.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan manajemen Mitsui merespons positif rencana pemerintah untuk membangun health tourism. Nantinya, kawasan ini akan dibangun di Bali.

"Kemarin respon dari Jepang sangat bagus, dari Mitsui. Mitsui ini yang memiliki saham di banyak RS (rumah sakit) di Asia Tenggara," kata Erick saat Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Jumat (27/11/2020).

Untuk tahap awal, Erick telah menyiapkan lahan seluas 49 hektare. Dia berharap rencana ini bisa dieksekusi sesegera mungkin sehingga masyarakat Indonesia yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Singapura bisa berkurang.

"Kami harapkan kami mengurangi juga masyarakat Indonesia yang traveling ke luar negeri untuk cek kesehatan saja. Dan ini yang kami gali potensi baru di Bali, kami akan coba dan ini bisa menjadi titik baru health tourism di beberapa tempat," tuturnya.


(ins/an)

Bangun Pariwisata Kesehatan, Erick Thohir Gandeng Jepang Bangun Pariwisata Kesehatan, Erick Thohir Gandeng Jepang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.