Banjir Susulan Kembali Rendam Pemukiman Warga di Tebing Tinggi

Media Swara Semesta (28/11/2020)

Hujan deras yang mengguyur kota Tebingtinggi, Jumat malam (27/11/2020) sekitar pukul 23:00 Wib, membuat pemukiman warga kembali terendam. 

Meski air tak sempat masuk ke rumah-rumah warga, adanya banjir susulan ini membuat warga khawatir.

Sebelumnya banjir sempat merendam ribuan rumah warga di lima Kecamatan kota Tebingtinggi, dengan ketinggian air sungai Padang mencapai 60-70 Cm.

Pantauan wartawan dilokasi, banjir susulan terdapat di jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi.

Di mana Jumat sore hingga malam hari, hujan dengan deras menguyur sehingga air sungai Padang kembali meluap dan merendam pekarangan rumah warga dengan ketinggian air mencapai 30-40 cm.

Informasi dari petugas pemko Tebingtinggi melalui pihak kelurahan, bahwa air sungai dari hulu Kabupaten Simalungun kembali naik. Air sungai langsung merendam rumah penduduk yang tinggal di bantaran sungai Bhabolon Kabupaten Simalungun.

Atas informasi tersebut, salah seorang warga bernama Idris (31) yang rumahnya terendam banjir mengaku terkejut dengan banjir susulan ini.

“Saya langsung bergegeas untuk mengungsi ke rumah sanak saudara,” kata Idris.

Belum ada satu pun petugas dari dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tebingtinggi, yang turun ke lokasi untuk memantau dan mendirikan tenda posko banjir.

Dan hal ini pemerintah diharapkan untuk memperhatikan warga masyarakatnya yang terkena dampak banjir.


(Dgr/an)


Banjir Susulan Kembali Rendam Pemukiman Warga di Tebing Tinggi Banjir Susulan Kembali Rendam Pemukiman Warga di Tebing Tinggi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.