Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Cek Rekening! BLT Gaji Tahap 2 Cair Hari Ini

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta(6/11/2020)

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bantuan subsidi upah (BSU) bakal cair hari ini. BLT gaji tahap 2 ini akan ditransfer ke masing-masing rekening peserta yang memenuhi persyaratan.

"Tahap kedua minggu ini kami akan serahkan, untuk tahap kedua," kata Ida kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Dia menjelaskan, beberapa hari ini telah dilakukan sinkronisasi data peserta dengan data wajib pajak untuk memastikan penyaluran BLT gaji tahap 2 benar-benar tepat sasaran.

Selanjutnya, hari ini proses sudah di BPJS Ketenagakerjaan dan akan diteruskan ke Kemnaker. Setelah itu Kemnaker akan menyerahkan data ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk segera dicairkan kepada bank penyalur hari ini.

"Alhamdulillah kemarin sudah selesai pemadanan datanya (dengan data) wajib pajak dan sekarang data itu sudah diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan hari ini bisa diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Setelah datanya clear and clean, kami akan meneruskan ke proses selanjutnya dan akan ditransfer ke para pekerja," tambahnya.

Namun Ida tidak merinci berapa banyak peserta yang akan ditransfer BLT gaji tahap 2 pada hari ini, mengingat penyaluran pada tahap 1 tidak langsung ditransfer ke seluruh peserta yang jumlahnya 12,4 juta pekerja.

Pencairan BLT gaji Rp 600 ribu langsung untuk 2 bulan, yakin November-Desember yang totalnya Rp 1,2 juta.


(dc/an)

0 Comments