Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Dianggap Tak Becus Jaga Anak, Suami Bunuh Istri dengan Cara Dicekik

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (1/12/2020)

Seorang suami di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tega membunuh istrinya karena dianggap tidak becus menjaga anak. Pelaku menganiaya sang istri hingga tidak bernyawa.

Namun, untuk mengelabui petugas, pelaku Andi Safaat (38), mengaku istrinya Ernita (28), meninggal karena bunuh diri. Andi mengatakan, istrinya gantung diri di dalam kamar rumahnya di Jalan Tunggala, Kecamatan Wua-Wua, Kendari, pada Jumat (27/11/2020) pekan lalu.

Kapolsek Baruga AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan, setelah jenazah diautopsi di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, dokter menemukan beberapa luka lebam pada bagian tubuh korban. Luka itu pula yang membuat korban meninggal dunia sehingga kematiannya dipastikan bukan karena gantung diri.

Dari hasil autopsi tersebut, pelaku akhirnya tidak bisa mengelak lagi. Kepada penyidik, pelaku mengaku dia terlebih dahulu mencekik sang istri. Kemudian, dia memukul korban dengan menggunakan benda tumpul hingga akhirnya tewas.

“Dari hasil penyelidikan yang kami lakukan, pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban yang mengakibatkan korban tewas,” kata Kapolsek Baruga saat konferensi pers, Senin (30/11/2020).

Kapolsek Baruga mengatakan, dari hasil penyelidikan polisi, pelaku dan istrinya sering cekcok karena persoalan anak. Pelaku menganggap istrinya tidak pernah becus menjaga anak mereka.

“Motif suami bunuh istri ini sebenarnya karena pertengkaran, percekcokan. Pelaku merasa tidak nyaman dengan perlakuan istri kepada anak-anaknya,” kata AKP Gusti Komang Sulastra.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2003 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.



(ins/an)

0 Comments