Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Diserahkan Pjs Bupati Rohul, 1.664 KK se-Rambah Dapat Bantuan Top Up COVID-19 Dari Provinsi Riau

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (4/11/2020)

Rokan Hulu - Terdata 1.664 Kepala Keluaga (KK) dari 13 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atau Bantuan Top Up Tahap II terdampak COVID-19. 

Untuk masing- masing KK, mendapatkan bantuan Rp 300 ribu per KK, yang diserahkan simbolis Pjs Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy, dipusatkan di Kantor Camat Rambah Senin (21/10/2020).

Pembagian BST Top Up Pemprov Riau dihadiri Kepala Dinas Sosial P3A Rohul  Hj.Sri Mulyati,S.Sos, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Kabid H. Abdul Haris Nasution, Kabag-Adwil Muhammad Franovandi S.STp, M. Si dan Camat Rambah Ari Gunadi, S.STP serta Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang.

Pembagian BST Top Up Pemprov Riau tersebut, merupakan bantuan ke masyarakat terdampak COVID-19 yang melanda Indonesia sejak pertengahan bulan Meret 2020 lalu, dan saat penyerahan masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

"Pembagian bantun Top Up Tahap II fari Pemprov Riau, dibetikan kepada 1.664 KK yang terdampak COVID-19 se Kecamatan Rambah. Diharapkan masyarakat perima bantuan meski tidak besar, namun bisa terbantu ekonominya yang terdampak COVID-19," kata Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy.

Kadisos P3A Rohul Sri Mulyati mengatakan, bahwa penyerahan BST Top Up Pemprov Riau tahap II sudah terlaksana di 15 Kecamatan, rencananya Selasa 3 November 2020 terakhir di Kecamatan Kepanuhan Hulu. 

"Semua penerima tepat sasaran, dan disalurkan setelah dilakukan verifikasi data dari penerima tahap I. Seluruh Penerima se Kabupaten Rohul terdata 4.501 KK," ucap Kadisos P3A Pemkab Rohul, dan dijelaskannya bahwa setelah tahap II ini selesai akan dilanjutkan pembagian Sembako tahap III dari Pemkab Rohul.

Camat Rambah Arie Gunadi S.STP mengakui, bahwa proses penyaluran BST atau Bantuan Top UP Pemprov Riau di Kecamatan Rambah berjalan lancar, warga penerima manfaat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban serta bermanfaat kepada seluruh  masyarakat Penerima yang terdampak Covid-19," ucapnya.

"Mari kita semua tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Rohul dan khususnya di Kecamatan Rambah," pesan Camat.


(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

0 Comments