Granat Aktif Tergeletak di Tanah Gegerkan Warga Palembang

Media Swara Semesta (8/11/2020)

Warga Jalan Mayzen Lorong Asli Kelurahan Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang digegerkan penemuan granat aktif di permukiman warga. Granat nanas itu ditemukan tergeletak di tanah oleh warga yang sedang membongkar pasir.

Kalem (50) buruh bongkar pasir yang pertama kali menemukan dan melapor ke ketua RT setempat sebelum diteruskan ke polisi, Jumat (6/11/2020).

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Kusyanto mengatakan, mendapatkan laporan pihaknya langsung ke lokasi dan menghubungi Tim Gegana Brimob Polda Sumsel. "Sempat dipegang oleh warga ternyata barang tersebut berat dan aneh, kemudian mereka langsung melaporkan ke polsek," ujar Kusyanto, Sabtu (7/11/20).

Tim Gegana yang turun langsung mengevakuasi dan meledakkan granat aktif tersebut di kawasan Pulau Kemaro. "Untuk masyarakat Kalidoni bila menemukan hal yang aneh agar segera melapor ke polsek," katanya.

Sementara warga sekitar, Panji (21) mengatakan, granat aktif tersebut pertama kali ditemukan ayahnya yang tengah membongkar pasir. Karena bentuknya aneh langsung dilaporkan kepada Ketua RT dan Polsek Kalidoni.

"Bapak lagi bongkar muatan pasir, terus ada benda aneh seperti granat. Karena takut, kami langsung melaporkan kepada RT dan polsek. Granat itu ternyata masih aktif dan langsung dievakuasi oleh anggota polisi," ucapnya.



(ins/an)

Granat Aktif Tergeletak di Tanah Gegerkan Warga Palembang Granat Aktif Tergeletak di Tanah Gegerkan Warga Palembang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.