Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Intensitas Hujan Tinggi, Desa Aras Panjang Kecamatan Dolok Masihul Terendam Banjir.

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (9/11)

Serdang Bedagai

Desa aras panjang kecamatan Dolok Masihul kabupaten Serdang Bedagai mengalami musibah kedatangan tamu yang tak diundang.

Kedatangan tamu tak diundang  tersebut dalam artian tingginya intensitas hujan Pada Minggu 8 Nopember 2020, sehingga air meluap dan membanjiri perumahan masyarakat Dusun I Desa Aras Panjang.

Volume air sungai sering meluap dan membanjiri desa Aras Panjang jika intensitas hujan yang cukup tinggi, ungkap Zulfiyandri Siregar Kepala Desa Aras Panjang ketika dihubungi via WhatsApp Senin 9 Nopember 2020.

"Akhir-akhir ini daerah kami memasuki musim penghujan, dan memungkinkan banjir turut menyertai kehadiran musim tersebut", ucap Siregar

Menurut Siregar kondisi banjir kali ini merendam 106 perumahan warga desa, dengan debit air diluar rumah berketinggian 80 cm dan didalam rumah ketinggian rata-rata mencapai 50 cm.

"Saya mewakili aspirasi masyarakat mengharapkan perhatian pemerintah terutama dinas BPBD Serdang  Bedagai, kiranya dapat memperhatikan dan menanggulangi banjir musiman seperti yang kami rasakan saat ini", lanjutnya.

Ketika ditanya tentang harapan masyarakat kedepannya, Zulfiyandri Siregar mengatakan, Benteng bantaran sungai kerapuh yang melintasi Desa Martebing, Aras Panjang, Bantan dan Desa Pekan Kamis  kiranya segera diselesaikan, karena itulah solusi yang mampu mengatasi banjir di beberapa desa, harapnya.

Dengan kejadian ini kami dari pemerintah desa turut bermohon kepada pemerintah kabupaten Serdang Bedagai kiranya kondisi seperti ini kedepannya dapat diatasi dan tidak terulang lagi", tutup Kades Aras Panjang.


Wartawan : Annisa Khaq, SE



0 Comments