Ketua RT: 21 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Dampak Kebakaran 1 Ulu Palembang

Media Swara Semesta (15/11/2020),

Peristiwa kebakaran terjadi di jalan Faqih Usman, RT 19, Kelurahan 1 Ulu Laut, Kecamatan SU 1 Palembang, Jumat (13/11/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sebanyak 8 rumah hangus terbakar, api diketahui oleh warga pada pukul 19.00 WIB. Disusul datangnya mobil pemadamkebakaran dari unit Seberang Ulu (SU) I.

Patugas pemadam kebakaran sempat kesulitan menuju lokasi kebakaran dikarenakan banyaknya kerumunan warga.

Marina (35) salah satu korban kebakaran saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa api tiba-tiba muncul dan terdengar suara ledakan.

“Saat kami sedang duduk santai di rumah tiba – tiba tercium bau asap, dan langsung terlihat api,” kata marina.

Karena panik, marina pertama kali menyelamatkan anak – anaknya.

“Saat kami mau menyelamatkan barang yang lainnya, rumah kami sudah hangus terbakar, tidak ada yang tersisa, yang tersisa hanya baju di badan kami,” ujarnya sambil menangis

Sementara itu, Antoni (37) Ketua RT 19 mengatakan kurang lebih 21 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal karena rumahnya hangus terbakar.

“Sekitar 8 rumah yang terbakar tetapi ada 21 KK yang terdampak karena kebetulan itu rumah bedeng, namun untuk asal api masih belum diketahui” kata Antoni.

Sementara itu, Bripka AM Siregar selaku Kepala Pos 30 Ilir Polair saat ditemui di lokasi kejadian menduga kebakaran tersebut akibat kompor meledak di salah satu rumah warga.

“Kita kesulitan saat ke lokasi Kejadian karena padatnya kerumuman pendudukan di sekitar lokasi. Dari tepi sungai juga banyak kapal – kapal kecil dan ketek (kapal tradisional) sehingga mengganggu akses kapal petugas untuk melakukan penyemprotan,” kata Bripka AM Siregar.



(brt/an

Ketua RT: 21 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Dampak Kebakaran 1 Ulu Palembang Ketua RT: 21 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Dampak Kebakaran 1 Ulu Palembang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 14.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.