Resmikan Kantor Cabang BRI Pasir Pengaraian, Pjs Bupati Dorong Bantu Permodalan Bagi UMKM Terdampak Covid-19


Media Swara Semesta (7/11/2020)

Rokan Hulu-Dengan diresmikannya kantorBRI Cabang Pasir Pengaraian, Pjs Bupati  Rokan Hulu (Rohul) Drs H. Masrul Kasmy M.Si berharap bisa menjadi spirit bagi karyawan untuk memberikan pelayanan masyarakat dan melalui Program BRI mendorong memberikan permodalan bagi UMKM yang terdampak Covid-19.

Hal itu dikatakan Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si usai meresmikan Kantor BRI Cabang Pasir Pengaraian, Kamis (5/10/2020).

Peresmian Kantor BRI Cabang Pasir Pengaraian yang megah dan representatif itu, ditandai dengan penabuhan tompang dan pengguntingan pita oleh Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si bersama Pemimpin Wilayah PT.BRI Tbk. Pekanbaru Mochammad Suratin, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Lanjut Masrul Kasmy, apa yang telah dilakukan Bank BRI Cabang Pasir Pengaraian hari ini merupakan sebuah modal dan Anugerah bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, karena dengan berbagai skim kredit dan program yang telah ditawarkan dan diberikan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Maka ini menjadi satu kebahagiaan kita semua dan saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran karyawan/karyawati bank BRI karena ini merupakan daerah yang strategis tepatnya di jantung kota nya Pasir Pengaraian tentu ini menjadi sebuah prestise kebahagiaan bagi kawan-kawan di perbankan BRI," kata Masrul.

Masrul Kasmy berharap melalalui Program BRI bisa memberikan permodalan kepada masyarakat khususnya warga yang terdampak dari Covid-19 dengan memberi kredit yang diberikan dengan cukup mudah persyaratannya.

"Kita tahu ini merupakan satu lembaga keuangan perbankan di Indonesia yang luar biasa, Bank BRI itu memiliki cabang kemudian memiliki unit memiliki teras jumlahnya lebih kurang 13000 unit di Indonesia, ini sampai ke mana-mana jauh ke desa-desa hingga ke pelosok negeri dan mereka hadir memberikan layanan," ujarnya

Tambah Masrul Kasmy, dengan berkembangnya Bank BRI, juga diharapnya agar Rokan Hulu bisa menjadi satu daerah yang juga berkembang dengan berbagai potensi-potensi yang dimiliki.

"Saya juga berharap Nanti pimpinan wilayah BRI sebelum pulang ke Pekanbaru juga bisa meninjau daerah Rokan Hulu ini, karena hari ini Rohul mempunyai posisi daerah yang sangat strategis dan kontur wilayah geografis yang menguntungkan terutama juga bisa dijadikan objek destinasi wisata," katanya 

"Jadi sebelum pulang mungkin kami dengan Pak suratin bisa mencicipi hidangan-hidangan tradisional yang ada di Rokan Hulu ya kalau minuman khasnya gula aren (gulo onou) mudah-mudahan ini sampai ke New York karena memang luar biasa rasa Kopinya," katanya

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT.BRI Tbk. Pekanbaru Mochammad Suratin mengaku awalnya sebagai Cabang Pembantu, seiring dengan perkembangan perekonomian, kini menjadi Kantor Cabang Pasir Pangaraian.

BRI Cabang Pasir Pengaraian kini telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Rohul seperti cabang Pasir Pengaraian 1 dan 2, unit rantau kasai, Kota Tengah, Tambusai, Tambusai Utara, yang memiliki 4 teras.

"Ini lah wajah baru Bank BRI bagi nasabah BRI berkomitmen membangun daerah memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah dengan setulus hati disamping transformasi bisa terus dilakukan dengan tujuan, untuk memberikan pelayanan finansial terbaik bagi nasabah UMKM dan mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Gedung baru ini bisa menambah kenyamanan dan kesetiaan dan memberikan nilai lebih bagi karyawan dan nasabah Pasir Pengaraian.

"Terima kasih kami ucapkan atas dukungan forkompinda dan semuanya sehingga kantor BRI cabang Pasir Pengaraian bisa siap dan pada hari ini bisa diresmikan, dengan adanya gedung baru ini diharapkan akan menambah semangat kita untuk dapat meningkatkan kinerja kita di BRI," katanya

Diakhir kegiatan, pihak BRI juga Penyaluran Bantuan Produktif  Usaha Mikro Kabupaten Rohul dan KUR BRI tahun 2020, KUR Super Mikro serta Bantuan dalam bentuk tabungan untuk Andika, Dai yang meraih juara 1 dalam ajang Lomba Dai Nasional secara virtual, yang diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy, M.Si.


 *(Avetorial Pemkab ROHUL) *

Resmikan Kantor Cabang BRI Pasir Pengaraian, Pjs Bupati Dorong Bantu Permodalan Bagi UMKM Terdampak Covid-19 Resmikan Kantor Cabang BRI Pasir Pengaraian, Pjs Bupati Dorong Bantu Permodalan Bagi UMKM Terdampak Covid-19 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.