Rumah di Nias Utara Terbakar, Seorang Bocah Tewas Terpanggang

Media Swara Semesta (19/11/2020),

Satu unit rumah di Dusun I Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar pada Selasa (17/11/2020) malam. Akibatnya seorang bocah laki-laki berinisial FT (4) ditemukan tewas terbakar. 

Humas Polres Nias, Iptu Yasden Hulu membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang menewaskan seorang anak laki-laki berusia 4 tahun.

“Ada korban 1 orang meninggal dunia. Korban yang meninggal itulah yang umur 4 Tahun,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Ia menjelaskan sekira pukul 21.00 WIB Kapolsek Tuhemberua mendapat informasi dari Kepala Desa Sanawuyu bahwa telah terjadi kebakaran di rumah milik Ida Olani Telaumbanua Dusun Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara.

“Berdasarkan penjelasan dari korban bahwa sekira pukul 19.00 WIB, korban meninggalkan rumahnya, dimana yang berada di dalam rumah korban saat itu adalah ayah kandung korban Faogobowo Telaumbanua dan 4 orang anaknya yang masih kecil,” tuturnya.

Menurut penjelasan korban, lanjut Iptu Yasden, dirinya meninggalkan rumah dan menyalakan lampu teplok di rumah tersebut (lampu yang terbuat dari botol bekas yang diberi sumbu dan berisi minyak tanah) di letak di atas meja.

“Dan di bawah meja tersebut ada tumpukan kain, dan menurut dugaan korban api dari lampu teplok tersebut yang memicu atau membuat terjadinya kebakaran di rumah korban tersebut,” ungkapnya.

Yasden menuturkan saat itu korban dan istrinya tidak ada di dalam rumah. Korban mendengar suara teriakan dari warga ada kebakaran dan kemudian korban langsung berlari menuju arah rumahnya dan melihat api sudah membesar dan melahap rumahnya.

“Lalu korban bersama warga yang mengetahui dan melihat langsung kejadian tersebut membantu memadamkan api namun api tidak sempat dipadamkan sehingga api telah melahap dan menghanguskan seluruh isi dan rumah korban,” tandas Yasden.


(dgr/an)


Rumah di Nias Utara Terbakar, Seorang Bocah Tewas Terpanggang Rumah di Nias Utara Terbakar, Seorang Bocah Tewas Terpanggang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.