Si Jago Merah Lahap Pasar Berastagi, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Media Swara Semesta (17/11/2020),

Si jago merah melahap Pasar Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 01.37 Wib. Sedikitnya 500 kios yang ada di Pasar Berastagi ludes terbakar. 

Informasi diperoleh, sumber api diketahui berasal dari bagian belakang pajak. Kabid Sarpras Pemadam Kabupaten Karo, Teguh Purba mengatakan pihaknya sampai saat ini masih berupaya memadamkan api yang membakar pasar Berastagi.

Ia menyebutkan kondisi pusat pasar Berastagi terbakar hingga persentase 90 persen.

“Disini ada 535 kios sama balai balai, sekitar 90 persen habis terbakar, kita sudah menurunkan 8 mobil pemadam kebakaran,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (17/11/2020).

Teguh mengatakan Pasar Berastagi di dominasi penjualan barang mudah terbakar seperti pedagang pakaian, kosmetik, sembako, hingga pedagang sayur, daging dan ikan.

“Kerugian akibat kebakaran Pasar Berastagi diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkapnya.

Ia mengaku pihaknya sempat kesulitan untuk memadamkan api karena minimnya akses ke sumber air. Terkait dugaan penyebab api, Teguh mengaku masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

“Kami masih proses pendinginan. Untuk penyebab kebakaran masih penyelidikan,” tandasnya.



(dgr/an)


Si Jago Merah Lahap Pasar Berastagi, Kerugian Capai Miliaran Rupiah Si Jago Merah Lahap Pasar Berastagi, Kerugian Capai Miliaran Rupiah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.