Tinjau Penyaluran BST di Medan, Mensos: Akan Diperpanjang Hingga Juni 2021

Media Swara Semesta (14/11/2020),

Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Batubara meninjau langsung pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Medan, Jumat (13/11/2020). Penyaluran BST di Medan

Dalam kegiatan itu Juliari menyatakan penyaluran BST akan diperpanjang hingga Juni 2021. Namun, dana bantuannya lebih kecil, yakni Rp200.000 per keluarga penerima manfaat (KPM).

“Tapi disesuaikan lagi lah nanti dengan keputusan presiden. Nanti kami akan usulkan angkanya 300 ribu. Mudah mudahan disetujui,” ujar Juliari.

Dalam kesempatan itu, Juliari mengapresiasi penyaluran BST PT Pos Indonesia untuk Sumut yang sudah terealisasi hingga 90,3 persen.

Ia yakin, penyaluran BST tahap terakhir nanti bulan Desember sisanya bisa terjadi mendekati 100 persen.

"Sudah masuk di tahap ke delapan. Di kantor pos Medan ini tadi sudah melaporkan sekitar 610.000 penerima di Sumut. Saya harapkan tahap terakhir nanti bulan Desember sisanya bisa terjadi mendekati 100 persen. Di kota Medan sendiri 56 ribu,” ucapnya.

Ia berharap, penyaluran BST bisa bermanfaat untuk yang terdampak. Terlebih, di situasi pandemi ini, kemiskinan di seluruh dunia naik.

“Kalau dalam keadaan normal sangat efektif terbukti kemiskinan kita turun terus. Antara lain juga kontribusi PKH.

Tetapi memang situasi pandemi ini pasti kemiskinan naik,” harapnya.

“Itukan sesuatu yang hampir pasti si seluruh dunia. Kita harapkan itu nanti mulai lagi kondisi lebih baik, kita bisa tekan lagi kemiskinan kita. Kita ada program perlindungan sosial lainnya bisa berkontribusi untuk meretas kemiskinan,” lanjutnya.



(dgr/an)

Tinjau Penyaluran BST di Medan, Mensos: Akan Diperpanjang Hingga Juni 2021 Tinjau Penyaluran BST di Medan, Mensos: Akan Diperpanjang Hingga Juni 2021 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.