UPTD Puskesmas Tambusai Utara II, Peringati Hari Kesehatan Nasional

Media Swara Semesta (13/11/2020),

Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 diperingati setiap 12 November. Pada peringatan HKN tahun ini, “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" .

Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan.

Tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Pada perayaan HKN tahun ini, UPTD Puskesmas Tambusai Utara II kabupaten Rokan hulu Riau,kamis(12/11/2020) gelar peringatan hari kesehatan Nasional ( HKN) di desa Mahato bandar selamat km 24.

Kegiatan di hadiri kapus UPTD Puskesmas Tambusai Utara II dtr Yusrizal ,kepala pusto desa bandar selamat MA Tanjung berserta jajaran,(pabung) kodim 0313/ KPR KAPTEN inf YUHARDI, Babinsa desa Mahato bandar selamat ,Babinkantibmas desa mahato kanan ,dan desa Mahato bandar selamat km 24 ,kasi tapem ke camatan Tambusai Utara A.hendra S.sos miP,kades Mahato induk Fitriadi,kades pjs desa Mahato cindur jaya Sarifmanzani Spd. Kades persiapan Mahato Rio makmur Drs Fachrudin, anggota DPRD Rohul Muqlizar SH dari praksi partai Demokrat ,sifikal Lumban Gaol (Labora) dan ormas PP PAC Tambusai Utara Kuala Mahato  BAhrul Ulul S. Com.

Di dalam kegiatan hari kesehatan Nasional ke 56 di awali apel bersama di halaman Babinsa km24 bandar selamat Mahato yang di pimpin kapten ifn Yuhardi ,dan kapus UPTD Tambusai Utara II Dtr Yusrizal berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu Jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan.usai upacara ,kegiatan bakti sosial ke perempatan Simpang empat pasar km24 mahato bandar selamat. melakukan kegiatan pembagian  masker sebanyak 3.323 masker ke masyarakat  yang melintas di pasar km24 bandar selamat, Guna tanda keperdulian kesehatan ,Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

Acara dimulai pukul 9.30 wib hingga selesai kegiatan siang 11.30 wib yang di akhiri berbaris dan tepuk tangan sebanyak 56 kali, untuk berkabung mengenang jasa para pahlawan medis kesehatan yang telah gugur , untuk penyelamatan pasien korban pandemi covid 19.

"Namun karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan angka penularan virus Corona masih sangat tinggi di Indonesia, tentu perayaan HKN tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya"pungkas Yuhardi.

Acara sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional 2020.


*(SHR)

UPTD Puskesmas Tambusai Utara II, Peringati Hari Kesehatan Nasional UPTD Puskesmas Tambusai Utara II, Peringati Hari Kesehatan Nasional Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.