Warga Tebing Tinggi Dihimbau Siaga! Air Meluap Deras Bagai Lumpur Mengalir Di Sungai Naga Kesiangan

Media Swara Semesta (27/11/2020)

Tebing tebing,

Kamis  malam 26 Nopember 2020 sekitar jam 21.00 wib, warga masyarakat desa naga kesiangan dihebohkan dengan meluapnya air dihulu sungai Bahbolon dan imbasnya banjir dihilir sungai Padang Tebing Tinggi.

Akibat cuaca dan curah hujan yang ekstrim mempengaruhi terjadinya intensitas air sungai yang cukup tinggi, luapan air sungai yang deras melintas di jembatan desa naga kesiangan menuju sungai Padang tebing tinggi.

Masyarakat Desa Naga Kesiangan sibuk dan resah sambil menghubungi keluarga atau sahabat mereka yang ada diTebing Tinggi untuk waspada dan antisipasi jika luapan air sampai ke Tebing Tinggi.

Tak hanya itu, Menurut salah seorang warga desa naga kesiangan yang sering di panggil wak Amat, mengatakan " air meluap sangat deras,tahun ini banjirnya lebih besar",ucapnya.

Beliau juga menghimbau kepada warga yang berada dekat sungai Padang tebing tinggi dan warga lainnya untuk siaga dan segera mengungsi bila terjadi banjir di daerah yang rawan akan banjir.

Dalam situasi saat ini cuaca memang sangat ekstrim dan diharapkan kepada masyarakat khususnya Tebing Tinggi untuk selalu waspada dalam menghadapi keadaan alam yang tak dapat dibendung seperti ini.

Selanjut kepada pemerintah sangat diharapkan perhatiannya untuk merawat sungai-sungai yang dipandang perlu untuk antisipasi.




Wartawan: Dirsyam/Semesta

Warga Tebing Tinggi Dihimbau Siaga! Air Meluap Deras Bagai Lumpur Mengalir Di Sungai Naga Kesiangan Warga Tebing Tinggi Dihimbau Siaga! Air Meluap Deras Bagai Lumpur Mengalir Di Sungai Naga Kesiangan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.