Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Kampung Mandailing Kelurahan Dolok Masihul Terendam Banjir

Media Swara Semesta (5/12)

Dolok Masihul, Serdang Bedagai

Intensitas hujan yang cukup tinggi diawal bulan Desember tahun 2020 ini, sehingga dimana-mana terjadi kebanjiran, begitu pula Kampung Mandailing ( Kamanda) kelurahan Dolok Masihul, kecamatan Dolok Masihul kabupaten Serdang Bedagai Jumat malam 4 Desember 2020 sekitar jam 23.20 kedatangan banjir luapan dari Sei Hitam yang melintasi pemukiman warga di kampung tersebut.

Air begitu deras meluap dari sungai hitam yang diduga akibat kondisi sungai semakin dangkal dengan kondisi arus air tidak lancar disebabkan kurangnya perhatian semua pihak.

Air tidak lancar dan terganjal oleh jembatan Camelia, sehingga luapannya mengarah ke pemukiman warga masyarakat disana, sesuai ungkapan Arie Lubis warga masyarakat Kampung Mandailing Dolok Masihul.

"Benar,,, akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi sehingga dengan dangkalnya dasar sungai akhirnya air meluap ke pemukiman warga di kampung Mandailing ini", ucap Arie

"Menurut saya hal ini tidak akan terjadi, jika sungai diperhatikan kondisinya, dan bagi masyarakat yang bermukim di seputaran bantaran sungai hitam diharapkan partisipasinya untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelancaran arus air yang mengalir", harap Arie Lubis.

Ketika ditanya tentang harapannya kedepan, Arie Lubis memohon kepada pemerintah kiranya melakukan pengerukan dengan tujuan pendalaman dasar sungai sehingga arus air lancar tidak meluap ke pemukiman warga.

"Tolong kami Bapak Lurah, Bapak Camat dan Bapak Bupati, sebagai warga masyarakat kampung Mandailing yang rawan kebanjiran kiranya dicarikan solusinya, agar kedepan banjir tidak lagi sebagai ancaman kampung kami", tutup Arie Lubis mewakili warga masyarakat Kamanda


Wartawan : Annisa Khaq, SE


Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Kampung Mandailing Kelurahan Dolok Masihul Terendam Banjir Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Kampung Mandailing Kelurahan Dolok Masihul Terendam Banjir Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.