Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Lerai Perkelahian di Pesta Pernikahan, Ama Jeri Jadi Korban Pembunuhan, Polres Nias Masih Kejar Pelaku

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (16/12/2020)

Sungguh malang nasib naas yang menimpa korban Yaseti Bu’ulolo alias Ama Jeri (37) warga Dusun II Desa Fatedano, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini tewas ditikam saat melerai perkelahian dalam sebuah pesta pernikahan, Minggu (14/12/2020) kemarin. Para pelaku keji yang ditaksir berjumlah 5 orang itu pun langsung kabur usai pembunuhan tersebut.

Paur Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen F Hulu, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (14/12/2020) memaparkan kasus pembunuhan ini terjadi di Dusun ll Desa Fatodano, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias. Tepatnya di halaman rumah milik Asambowo Bu’ulolo alias Ama Weti yang saat itu tengah berlangsung acara latihan tarian Maena dalam rangka pesta pernikahan putrinya.

Saat berlangsungnya latihan tarian Maena, tiba-tiba terduga pelaku berinisial SZ Alias Nema (17) langsung menghampiri dan meninju hidung saksi Tanozisokhi Bu’ulolo alias Kadano. “Melihat hal itu, korban pun melerai dan menanyakan ada apa?” sambungnya.

Selanjutnya terduga pelaku SL alias Nema bersama beberapa orang kawannya yang lain merasa tidak senang karena dilerai. Secara berkomplot mereka mengeroyok dan menikam korban hingga jatuh tersungkur. “Setelah korban jatuh tersungkur ke tanah, kemudian para pelaku melarikan diri," jelas Aiptu Yadsen.

Polisi yang menerima laporan peristiwa itu, lanjut Yadsen, langsung menuju lokasi. Di sana korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi mata. “Akibat kejadian tersebut pada tubuh korban ditemukan bekas tusukan yang diduga akibat tertusuk benda tajam sebanyak 1 kali pada bagian pinggang belakang sebelah kanan dan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” terang Yadsen.

Hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku bersama beberapa orang temannya yang kabur masih ada hubungan kekerabatan keluarga dengan pihak korban. "Karena jika ada acara-acara pesta sebelum ini diantara kedua belah pihak saling mengundang untuk menghadiri acara yang dilaksanakan salah satu pihak. Terhadap para pelaku hingga saat ini masih dalam pencarian personil gabungan Sat Reskrim Polres Nias dan personil Polsek Idanogawo. Sedangkan jasad korban disemayamkan di rumah duka,” pungkasnya. 



(BST/an)

0 Comments