PT. Hutama Marga Waskita (HMW) Komit Bantu PTPN IV Kebun Pabatu Sebagai Bentuk kolaborasi 2 BUMN

Media Swara Semesta (3/12)

Kolaborasi antara BUMN PTPN IV Kebun Pabatu dengan BUMN PT. Hutama Marga Waskita (HMW) dalam mensukseskan proyek nasional pembangunan jalan Tol yang melintasi Afdeling III dan VII benar-benar sinergis, hal itu terbukti PT. HMW membantu membuka akses jalan baru untuk penggalian produksi TBS seluas 30 Ha yang terisolasi proyek nasional di lokasi tersebut.

Dari kolaborasi 2 perusahaan BUMN terkait proyek nasional pembangunan jalan Tol yang melintasi areal perkebunan PTPN IV Kebun Pabatu sebenarnya sempat terjadi silang pendapat yang disebabkan tidak adanya di dalam kontrak antara PT.HMW dengan Waskita Karya untuk membuatkan Overvass di STA 21-950 sesuai yg di mohonkan Pihak Perkebunan dan sudah dituangkan kedalam Berita Acara di bulan Januari 2019. Adapun Pembatalan pembuatan Overvass tersebut karna di nilai oleh Waskita Karya tidak Efektif untuk dibangunkan Overvass di STA 21-950 tersebut.

Namun berkat sosok karpim Personalia PTPN IV yang cerdas seperti Junaidi Abdillah,SH yang tidak ingin Stagnan berjalan di tempat dengan hanya berharap pembuatan Overvas maka beliau mencari solusi alternatif lain dengan memohon kepada PT.HMW agar membuatkan pengalihan jalan baru menuju Lokasi tsb dan semua berjalan lancar dalam keadaan kondusif.

Solusi yang ditindaklanjuti oleh Junaidi Abdillah sebenarnya sudah hampir 8 (delapan) bulan tidak terpenuhi sehingga hampir 30 Ha lahan tanaman K.Sawit yang terisolasi oleh proyek jalan Tol tidak tergali secara maksimal produksinya, namun berkat kegigihan Junaidi selaku perpanjangan tangan manajer yg sudah bertugas 9 (sembilan) bulan di kebun Pabatu mampu menjembatani sebagai perwakilan pihak PTPN IV Kebun Pabatu dengan melakukan pendekatan secara persuasif kepada Pimpinan tertinggi PT.Hutama Marga Waskita untuk membantu pembuatan jalan alternatif, ungkap Humas LSM Swara Semesta Keadilan Dirsyam Mahmuda yang mengetahui tentang karir kerja Junaidi Abdillah,SH menuntaskan masalah itu.

Dirsyam menyebutkan pola pikir seorang Asisten/Staf Personalia seperti yang dilakukan Junaidi sangat cemerlang sehingga mampu mengupayakan penggalian produksi secara maksimal.

"Benar, kalau pak Junaidi yang notabenenya seorang asisten atau staf urusan SDM/Personalia, mampu mengupayakan penggalian produksi secara maksimal dengan kemampuan lobi-lobinya kepada pihak PT.Hutama Marga Waskita sehingga menurut taksiran saya mencapai ratusan juta rupiah yang dikeluarkan oleh pihak PT.HMW membuat jalan alternatif demi produksi yang hampir setengah tahun lebih tidak tergali secara maksimal ", ucap Dirsyam.

"Dalam Kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada Pak Junaidi Abdillah, SH atas kinerjanya yang super, dan hal ini perlu diketahui oleh Direksi guna mendapatkan reward atau promosi", imbuh Dirsyam.

Disisi lain ketika dikonfirmasi oleh Media Swara Semesta, Rabu, 2 Desember 2020, Junaidi Abdillah, SH menyampaikan bahwa dirinya dalam melakukan pekerjaan cukup bersandarkan diri kepada Allah SWT dengan memberikan yang terbaik buat perusahaan ini, maksudnya PTPN IV.

"Saya bekerja bersandarkan diri kepada Allah SWT, dengan memberikan kinerja yang terbaik sebagai bentuk loyalitas kepada pimpinan", ujarnya.

"Sebagai manusia, saya juga butuh diperhatikan namun sejalan dengan proses waktu dan keadaan jika saya belum diberi kesempatan, setidaknya Allah SWT telah memperhatikan saya, namun hati ini berkeyakinan bahwa semua itu bagian dari proses waktu", tutupnya.

Wartawan : Annisa Khaq, SE

PT. Hutama Marga Waskita (HMW) Komit Bantu PTPN IV Kebun Pabatu Sebagai Bentuk kolaborasi 2 BUMN PT. Hutama Marga Waskita (HMW) Komit Bantu PTPN IV Kebun Pabatu Sebagai Bentuk kolaborasi 2 BUMN Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 2.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.