Suasana Malam Tahun Baru di Medan: Letusan Kembang Api di Tengah Upaya Pembubaran dan Peringatan

Media Swara Semesta (1/1/2021),

Tim gabungan membubarkan warga yang berkerumunan di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara pada malam pergantian Tahun Baru 2021. Namun warga yang bandel masih berkumpul dan menyalakan kembang api.

Masyarakat yang berkendara baik menggunakan roda 4 maupun roda 2 harus terpaksa di bubarkan oleh petugas keamanan.

Terdengar juga peringatan yang di sampaikan petugas kepolisian menggunakan mobil patroli dengan pengeras suara.

“Bapak ibu kami meminta agar pulang kerumah, untuk mencegah penularan Covid-19, ” ujarnya.

Meskipun demikian, masih ada warga yang nekat untuk menghidupkan kembang api di tengah keramaian pengendara sebelum akhirnya dibubarkan oleh petugas.

“Tadi ada yang memasang mercun, langsung kita bubarkan,” kata Sekretaris Satpol PP Medan Rakhmat di Lapangan Merdeka Medan, Kamis malam.

Rakhmat menyayangkan masih banyaknya warga Kota Medan yang tidak mematuhi imbauan terkait larangan perayaan pada malam Tahun Baru 2021.

Ia mengaku bahwa pihaknya telah melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di rumah masing-masing.

“Kita sudah umumkan bahwa Lapangan Merdeka tutup untuk semua kegiatan, tapi tetap juga masih ada masyarakat yang coba-coba,” katanya.


(*)

Suasana Malam Tahun Baru di Medan: Letusan Kembang Api di Tengah Upaya Pembubaran dan Peringatan Suasana Malam Tahun Baru di Medan: Letusan Kembang Api di Tengah Upaya Pembubaran dan Peringatan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.