Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

TKW Asal Sumut Dibunuh di Malaysia, Gubsu Minta Disnaker Kawal Proses Hukum

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (28/12/2020),

TKW asal Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher di sebuah ruko di Taman Sari Andalas, Selangor, Malaysia. Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengawal proses hukum terkait kasus ini.

"Iya, ada komunikasi, pastikan, yang jelasnya hukum berjalan," kata Edy di rumah dinasnya, Medan, Senin (28/12/2020).

Edy menyebut dia sejauh ini belum mengetahui persis soal kasus tersebut. Dia mengatakan ada beberapa informasi simpang siur yang beredar terkait kasus ini.

"Saya informasinya simpang siur, ya ada yang menyampaikan bahwa yang membunuh juga orang Indonesia juga. Ada yang membilang bahwa penjahat-penjahat di situ, gangster katanya. Nah, ini yang saya sedang mencari tahu kepastian," ujar Edy.

Sebelumnya, video seorang perempuan menangis histeris di halaman sebuah ruko viral di media sosial (medsos). Perempuan tersebut menangis karena adiknya ditemukan tewas dalam kondisi luka parah.

Dalam video yang beredar, perempuan berbaju biru tersebut menangis sembari terduduk di depan ruko. Di bagian akses masuk ruko terlihat ada pita garis polisi berwarna kuning terpasang. Perempuan tersebut menangis, meminta agar adiknya dapat dihidupkan kembali.

Di akses ruko tersebut juga tampak seorang pria yang memakai pakaian loreng berdiri. Pria tersebut membawa senjata laras panjang.

Ternyata peristiwa tersebut terjadi di sebuah ruko di Taman Seri Andalas, Klang, Selangor, Malaysia, pada Kamis (24/12/2020). Perempuan berbaju biru tersebut menangisi adiknya yang ditemukan tewas di lantai satu ruko tersebut.

Dilansir kantor berita Bernama, Sabtu (26/12/2020), korban ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher kiri. Lokasi ruko tiga lantai tersebut berada di Jalan Sri Sarawak 18, Taman Sri Andalas, Klang.

Kepala Polisi Klang Selatan, ACP Shamsul Amar Ramli, mengatakan pihaknya menerima panggilan telepon terkait penemuan jenazah perempuan Indonesia dari seorang perempuan setempat sekitar pukul 02.05 WIB. Korban disebut berasal dari Sumut.

Dia mengatakan mayat itu ditemukan setengah telanjang atau hanya mengenakan kaus. Korban yang diperkirakan berusia 20 tahunan diduga diperkosa sebelum dibunuh pelaku.


(*)

0 Comments