Viral Kades Bayar Nasi Goreng Pakai Sepatu Dinas, ini Penyebabnya

Media Swara Semesta (19/12/2020),

Seorang kepala desa (Kades) di Klaten, Jawa Tengah (Jateng) mendadak viral di media sosial setelah aksi membayar nasi goreng di sebuah warung dengan sepatu dinas yang dia pakai. Hal ini dia lakukan karena lupa membawa dompet yang ketinggalan di rumahnya.

Dari video yang beredar, diketahui pria tersebut merupakan Kades Glodokan Klaten Selatan bernama Zaenal Arifin. Dalam video viral itu tampak Zaenal yang juga mantan pensiunan anggota TNI berpangkat Letnan Satu ini menyerahkan sepatu dan pakaian batik yang dia gunakan untuk jaminan membayar makanan kepada pemilik warung.

Kejadian berawal usai Zainal yang baru saja pulang dari rumah sakit mengurus anggota linmas yang meninggal. Dia yang belum makan sejak pagi sengaja mampir ke warung bakmi demit yang berlokasi di Jalan Borobudur, Mojayan, Klaten Selatan.

Namun usai makan dan akan membayar ternyata dia tidak membawa dompet dan uang. Zaenal hanya membawa motor dinas dan memakai baju serta sepatu. Apesnya lagi handphone Zaenal juga mati akibat habis baterai.

"Saya itu belum kenal sama yang punya warung. Saya makan nasi goreng, es teh ternyata saya enggak ada dompet, HP mati lagi," kata Zaenal. 

"Kasir terus bilang ke bosnya, saya kasih jaminan baju batik enggak mau jadi saya tinggalin sepatu saja," ucapnya.

Rupanya rekaman itu diambil salah seorang karyawan warung sebagai bukti jika sepatu tidak ambil maka akan dikirim ke rumah kades tersebut.

"Bapak itu terus terang katanya enggak bawa dompet, saya juga enggak tahu kalau dia itu pak lurah," kata pemilik warung, Hari Suprihatin, Sabtu (19/12/2020).

"Bapak itu enggak mau, dia ninggali sepatu pak lurah tadi. Sorenya sudah enggak ada karena kata pembantu saya sudah diambil," ujarnya lagi.



(ins/an)


Viral Kades Bayar Nasi Goreng Pakai Sepatu Dinas, ini Penyebabnya Viral Kades Bayar Nasi Goreng Pakai Sepatu Dinas, ini Penyebabnya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.