75 Tahun Belum Diaspal, Ini Aksi Protes Warga Masyarakat Desa Padang Pulau Asahan, Nyemplung di Jalan Berlumpur

Media Swara Semesta (8/1/2021),

Sudirman Marpaung (40), warga Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut), melakukan aksi protes. 

Protesnya tergolong unik yaitu berenang di kubangan jalan rusak dan berlumpur yang tak kunjung diperbaiki pemerintah kabupaten Asahan.

“Sejak hari kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 1945 jalan menuju kampung kami tidak pernah di aspal,” katanya, Kamis kemarin.

Aksi Sudirman sontak menjadi perhatian pengendara sepeda motor yang tengah melintas.

“Berfoto di kubangan jalan rusak yang berlumpur ini saya lakukan sebagai protes terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan yang sudah lebih dari 75 tahun tak kunjung diperbaiki Pemkab Asahan,” ujarnya dengan nada kesal.

Lebih lanjut, dia menyebutkan akses jalan di kampungnya merupakan jalan Kabupaten yang menghubungkan beberapa Kecamatan dan belum pernah diaspal.

“Jalan ini sudah rusak parah dan belum pernah diperbaiki. Ditambah adanya truk pengangkut kelapa sawit yang diduga over tonase lalu lalang sehingga semakin memperparah jalan kami menuju kampung kami,” tambahnya.

Warga setempat, Zaitun (45), menyebutkan bahwa dirinya yang dari kecil tinggal di Desa tersebut tidak pernah melihat jalan menuju kampungnya diperbaiki.

“Saya sudah empat puluh lima tahun, dari kecil tinggal di sini namun belum pernah saya lihat jalan Desa kami diperbaiki Pemerintah Kabupaten Asahan seperti jalan di Desa lain. Harapan saya pemerintah sudilah kiranya memperbaiki jalan kami,” kata Zaitun.


(dgr/an)

75 Tahun Belum Diaspal, Ini Aksi Protes Warga Masyarakat Desa Padang Pulau Asahan, Nyemplung di Jalan Berlumpur 75 Tahun Belum Diaspal, Ini Aksi Protes Warga Masyarakat Desa Padang Pulau Asahan, Nyemplung di Jalan Berlumpur Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.