Anggota TNI Gadungan di Palembang Ditangkap di Kosan, Korbannya Mahasiswi hingga Gadis Desa

Media Swara Semesta (30/1/2021),

Ari Septian Pratama (24) warga Betung Banyuasin kembali ditangkap dalam kasus penipuan dengan modus menjadi anggota TNI. Tahun 2018 lalu, pria ini ditangkap Polda Sumsel dalam kasus penipuan dengan modus menjadi polisi gadungan.

Kali ini ditangkap Kamis (28/1/2021) sore di sebuah kosan di Simpang Sekip, tidak jauh dari Markas Kodam II Sriwijaya di Jalan Sudirman Palembang. Ari ditangkap anggota gabungan dari TNI. Saat ditangkap, informasinya pelaku masih mengenakan seragam loreng dan bersama seorang perempuan.

Menurut informasi, keberadaan Ari diketahui setelah pemilik mobil rental yang juga menjadi korban mengetahui lokasi mobilnya dan melapor ke petugas. Setelah diamankan, pelaku sempat dibawa ke Kodim 0418 Palembang sebelum diserahkan ke Polrestabes Palembang. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulyana membenarkan ada pelaku penipuan dengan menggunakan seragam TNI yang sudah diserahkan ke Polrestabes Palembang oleh anggota TNI Kodam II Sriwijaya.

"Pelaku sudah kita amankan dan sekarang masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum," katanya. 

Menurut informasi, belasan orang telah menjadi korban didominasi perempuan. Mulai dari mahasiswi hingga anak kepala desa atau gadis di desa. 



(*)


Anggota TNI Gadungan di Palembang Ditangkap di Kosan, Korbannya Mahasiswi hingga Gadis Desa Anggota TNI Gadungan di Palembang Ditangkap di Kosan, Korbannya Mahasiswi hingga Gadis Desa Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.1.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.