Dana Taperum untuk Pensiunan PNS Dicairkan Mulai Minggu Depan

Media Swara Semesta (9/1/2021),

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) berjanji segera mencairkan Dana Tabungan Perumahan Rakyat (Taperum) untuk pensiunan PNS. Proses pencairan dana akan dilakukan minggu depan.

"Pengembalian dana Taperum PNS tersebut akan dilaksanakan mulai minggu kedua bulan Januari 2021," kata Direktur Operasi Pengerahan Dana BP Tapera, Budi Santoso dikutip Jumat (8/1/2021).

Dia menyebut, BP Tapera telah menggandeng PT Taspen (Persero) untuk mencairkan Dana Taperum. Dengan begitu, proses pencairan dilakukan lewat transfer langsung ke nomor rekening milik pensiunan PNS sebagaimana yang selama ini dilakukan Taspen mencairkan dana setiap bulan.

"Sehingga PNS Pensiun tidak perlu datang untuk melakukan verifikasi ke kantor layanan BP Tapera," katanya.

Taspen, kata Budi, proses pengembalian akan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan bank, kementerian/lembaga, atau institusi terkait lainnya.

Budi menegaskan, pensiunan PNS yang akan memperoleh hak tersebut hanya yang pensiun pada periode Mei 2019 hingga Desember 2020. Adapun mereka yang pensiun sebelum periode tersebut sudah dibayarkan.

"Dana Taperum PNS yang dikembalikan tersebut telah memperhitungkan manfaat bantuan yang pernah diterima selama menjadi Peserta Bapertarum-PNS," katanya.


(Ins/an)

Dana Taperum untuk Pensiunan PNS Dicairkan Mulai Minggu Depan Dana Taperum untuk Pensiunan PNS Dicairkan Mulai Minggu Depan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.