Jalan Poros KM 11 Mahato, Menuju Cindur Rusak Parah, dan Sangat Memperhatinkan Perlu Perhatian dan Harap Perbaikan


Media Swara Semesta (13/1/2021),

Rokan Hulu- Warga desa mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan hulu (Rohul), mengharapkan perhatian pemerintah setempat. Hal ini terkait jalan akses masyarakat desa mahato menuju, kabupaten labusel dan kabupaten Rokan hilir yang mengalami rusak parah. 

Harapan warga itu disampaikan kepada para wartawan, Selasa (12/1/2021). Sebab, kerusakan jalan akses tersebut membuat aktifitas warga menjadi terhambat, terutama dalam perdagangan hasil perkebunan rakyat.

Warga Desa mahato , mengatakan perbaikan jalan akses itu sudah lama tidak ada perawatan lagi di sebab kan sudah, tidak ada lagi ampang ampang swadaya masyarakat ,di karenakan,jalan lintas tersebut sudah di alih fungsikan menjadi jalan Pemda Rohul di sebab kan ada bangunan pengaspalan di km 24 sepanjang tiga (3 km) yang di bangun oleh pemkab Rohul tahun 2020 yang lalu.

Selanjutnya "sepanjang 19 km lagi yang masi belum pengaspalan, jalan tersebut Masi jalan tanah putih, ini pun katanya tanggung jawab PUPR Rohul,namun kenyataan jalan tersebut kondisi sangat memperhatinkan keadaannya" ucapnya.

Dari hasil pantauan kabiro media swara semesta,jalan sepanjang 19 km tampak rusak parah di akibatkan tingginya curah hujan dalam sepekan ini mengakibatkan jalan rusak apalagi,di desa mahato terdapat di dalamnya perusahaan,

- PKS, 

- PT Miss,

- Peron kelapa sawit,

- PT Naga Mas,

- PT Genk,

- PT PKS MRS, 

Begitu juga dengan armada yang melintasi bermuatan kelapa sawit,inti CPO ,dan cangkang kelapa sawit, berat berkapasitas 20 sampai 40 ton per armada dengan angkutan Armada dam tronton trailer.

Dari Awak media swara semesta telah melakukan konfirmasi kepada kepala desa Mahato Firiadi mengungkapkan bahwasanya dari pihak PUPR Rohul sudah pernah merawat jalan yang belum di aspal, ataupun masi jalan tanah pada bulan November 2020 yang lalu, telah menurunkan alat beratnya berupa gereder bersama bomax untuk memperbaiki jalan tersebut,namun perawatan jalan tersebut tidak cukup pertiga bulan saja, tetapi harus rutin di rawat,mengingat objek jalan tersebut,berupa pasir dan debu.

“Kalau hujan tengoklah,jalan berlubang kayak kolam, dan kalau mau melintasi jalan itu harus hati-hati , pengguna jalan banyak mengeluh", tegas kades.

Padahal, lanjut jalan ini merupakan satu-satunya jalan ringrut poros akses menuju Kecamatan Tanjung Medan Bagan batu kabupaten Rokan hilir, dan kabupaten labusel termasuk ke Kotapinang, ibukota Labusel.

Hal senada juga disampaikan warga mahato sekaligus pengguna jalan “ hendak nya perusahan yang ada di dalam desa Mahato khusus nya di kecamatan Tambusai Utara ikut prihatin perduli memelihara terhadap perawatan jalan tersebut. Sementara jalan semakin lama semakin rusak parah,”ucapnya dengan tegas.

"Semoga dari pihak perusahaan tergugah ikut peduli terhadap jalan rusak tersebut.perusahan segera ikut ambil andil perbaiki,jalan rusak tersebut sehingga dapat memperlancar arus lalulintas msyarakat," ujar warga desa mahato.


(SHR)

Jalan Poros KM 11 Mahato, Menuju Cindur Rusak Parah, dan Sangat Memperhatinkan Perlu Perhatian dan Harap Perbaikan Jalan Poros KM 11 Mahato, Menuju Cindur Rusak Parah, dan Sangat Memperhatinkan Perlu Perhatian dan Harap Perbaikan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.