Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai Terkait F SP. TSI-K.SPSI Mengatakan: "Jika Sudah di Bekukan/Diberhentikan maunya Legowolah".

 


Media Swara Semesta (11/1/2021)

Serdang Bedagai

Sekitar lima belasan orang dari PUK F SP. TSI-K.SPSI Desa Dolok Merawan, Desa Simalas dan Desa Naga Kesiangan mendatangi Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai untuk mendaftarkan diri agar tercatat secara sah keberadaannya diwilayah kerja masing-masing sesuai mekanisme yang ditetapkan undang-undang.

Kedatangan mereka disambut baik kepala dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai Drs.H.Nasrul Azis Siregar melalui Kepala bidang PHI, Jamsos. B. Sijabat di ruang aula kantor, Senin 11 Januari 2021.

Kehadiran PUK dari 3 Desa tersebut didampingi Sekretaris PC F SP. TSI-K.SPSI Serdang Bedagai Muhammad Adlin yang mewakili ketua Said Tarmidi Assegaf karena berhalangan tak bisa hadir dan masih berada di Banda Aceh.

Untuk memenuhi legalitas agar terdaftar dan tercatat di Disnaker, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai, PUK yang baru terbentuk dibawah kepemimpinan ketua Said Tarmidi Assegaf harus mampu menunjukkan SK Pengangkatan Pimpinan Cabang disertai legalitas lainnya, itulah sebabnya sekretaris PC PUK F SP. TSI-K.SPSI turut mendampingi PUK dari tiga desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai melalui Kepala bidang PHI, Jamsos. B. Sijabat meminta surat pembekuan atau pemberhentian sdr. Mahyudin Lubis dan berjanji akan meluruskan semua ini kepada yang bersangkutan, ungkapnya setelah membaca surat pemberhentian tersebut.

Selama ini saya hanya mengetahui via medsos namun sekarang ini secara langsung telah saya terima dan baca SK Pemberhentian sdr. Mahyudin Lubis, maka secara legalitas kepemimpinan Said Tarmidi Assegaf  yang keabsahannya dapat dipertanggungjawabkan, ucap B. Sijabat.

Nanti akan saya panggil yang bersangkutan, agar legowo menerima kenyataan ini sehingga tidak terjadi benturan-benturan dibawah dan pada akhirnya kondusifitas dapat terjaga kedepannya. Dan selanjutnya meminta kepada pengurus PC F SP. TSI-K.SPSI Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Said Tarmidi Assegaf untuk merangkul kembali semua PUK yang ada di wilayah Serdang Bedagai agar merapat kepada kepemimpinan yang sah.

Kami dari pemerintahan sifatnya hanya pembinaan namun secara realitas tidak dapat mencampuri manajemen internal serikat pekerja itu sendiri, makanya kami menghimbau agar serikat pekerja lebih mengutamakan kondusifitas diatas kepentingan pribadi, dan lakukan pekerjaan secara professional dengan membuat perjanjian kerja bersama dengan pengusaha, agar tidak dituding pungli, tegas Drs.H.Nasrul Azis Siregar melalui Kepala bidang PHI, Jamsos B. Sijabat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Said Tarmidi Assegaf melalui Muhammad Adlin selaku sekretaris meminta semua PUK yang ada di Serdang Bedagai untuk segera merapat ke kita, agar secara bersama-sama melakukan konsolidasi demi memperkuat hubungan.

Wartawan : Annisa Khaq SE

Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai Terkait F SP. TSI-K.SPSI Mengatakan: "Jika Sudah di Bekukan/Diberhentikan maunya Legowolah". Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Serdang Bedagai Terkait F SP. TSI-K.SPSI Mengatakan: "Jika Sudah di Bekukan/Diberhentikan maunya Legowolah". Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.