Naas, Ugal-ugalan Picu Tabrakan Beruntun di Jalan Siantar-Parapat, 1 Pelajar Tewas Begini Kronologinya

Media Swara Semesta (24/1/2021),

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Pematangsiantar, pada Sabtu malam (23/1/21) sekira pukul 23.00 Wib. Akibatnya, satu orang tewas, dua luka berat dan korban lainnya mengalami luka ringan.

Kanit Laka Lantas (Kanit Laka) Aiptu Baren Panjaitan, Minggu (24/1/21), kepada wartawan mengatakan, tabrakan beruntun tersebut melibatkan beberapa kendaraan.

“Kecelakaan beruntun yang terjadi melibatkan tiga sepeda motor dan satu unit mobil,” ujarnya.

Insiden tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 6089 TX dikendarai Dedi Irawan (33) warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Dedi pengendara Yamaha Mio mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Tentara, Kota Pematangsiantar.

Kemudian sepeda motor Honda Revo BK 3347 TAP dikendarai Edo Purba (17) warga Desa Nagahulambu, Kecamaran Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun. Saat itu Edo berboncengan bersama tiga rekannya. Edo Purba yang berstatus pelajar ini pun mengalami luka berat kemudian meninggal dunia di TKP kejadian.

Sementara dua teman Edo Purba yakni, Riandi Pasaribu (18) warga Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani.

Sedangkan rekan satunya lagi, Goklas Silalahi (16) yang juga warga Pondok Buluh, mengalami luka ringan dan berobat di Runah Sakit Tentara.

Kendaraan lain yang juga terlibat kecelakaan beruntun yakni, Sepeda motor Honda Supra X 125 tidak dilengkapi nomor polisi, berboncengan tiga dikendarai oleh Roberto Sinaga (18) warga Desa Ponduk Buluh, mengalami luka ringan dan berobat di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Sama halnya dengan, Roberto Sinaga, dua temannya, yakni Yosua Nainggolan (16) dan Josua Ambarita (16) juga mengalami luka ringan mendapat perobatan di RS Vita Insani.

Selain ketiga sepeda motor, satu unit mobil Toyota Avanza BK 1462 FA dikemudikan Adri Aziz (62) warga Jalan Surilang, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta juga terlibat dalam kecelakaan beruntun itu.

Dari hasil olah TKP kejadian kecelakaan beruntun akibat sikap ugal-ugalan pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul yang melaju dari Pematangsiantar menuju ke arah Parapat. Sesampainya di TKP, pengendara mencoba melewati mobil Toyota Avanza di depan tapi gagal dan bertabrakan dengan Honda Revo.

Setelah ditabrak, pengendara Honda Revo hilang kendali kemudian menabrak Mobil Toyota Avanza.

“Hasil olah TKP, kecelakaan beruntun diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul, dimana saat mendahului kendaraan di depannya tidak tersedia ruang gerak yang cukup sehingga terjadi kecelakaan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan,” ujar Aiptu Baren Panjaitan, Kanit Laka Satlantas Polres Pematangsiantar.


(*)

Naas, Ugal-ugalan Picu Tabrakan Beruntun di Jalan Siantar-Parapat, 1 Pelajar Tewas Begini Kronologinya Naas, Ugal-ugalan Picu Tabrakan Beruntun di Jalan Siantar-Parapat, 1 Pelajar Tewas Begini Kronologinya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.1.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.