Perdana, Pagi Ini Jokowi Disuntik Vaksin oleh Dokter Kepresidenan

Media Swara Semesta (13/1/2021),

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Presiden Joko Widodo bakal menjalani suntik vaksin virus corona (Covid-19) di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021). Jokowi bakal disuntik vaksin hari ini pukul 10.00 WIB.

“Pagi jam 10. Nanti ada live streaming (penyuntikan vaksin kepada Jokowi),” kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Heru mengatakan, Jokowi bakal disuntik oleh Tim Dokter Kepresidenan. Sebelum diberi vaksin, menurut Heru, Jokowi hanya perlu tidur yang cukup dan sarapan terlebih dulu besok pagi(13/1).

“Semua yang divaksin cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Presiden Jokowi akan menyiapkan diri sebelum disuntik vaksin.

“Presiden tentunya mempersiapkan diri sehingga dalam kondisi sehat walafiat,” jelas Wiku.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan vaksinasi Covid-19 perdana akan dimulai Rabu (13/1) mendatang. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin. Selain Jokowi, vaksin akan disuntikkan ke para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pemerintah menargetkan akan melakukan vaksinasi terhadap 67-70 persen penduduk atau sekitar 181 juta orang untuk memunculkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.


(*)

Perdana, Pagi Ini Jokowi Disuntik Vaksin oleh Dokter Kepresidenan Perdana, Pagi Ini Jokowi Disuntik Vaksin oleh Dokter Kepresidenan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.